Panel paling digemari di acara DC FanDome kemarin mungkin adalah panel The Batman. Semua mata akan tertuju pada film garapan Matt Reeves ini yang dirilis pada tahun 2021 mendatang. Pasalnya film ini akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari film Batman lainnya, di mana filmnya lebih menonjolkan sisi detektif dari Batman. Selain itu, filmnya juga menghadirkan banyak villain Batman, seperti The Riddler, Catwoman, dan The Penguin.

Matt Reeves pun menjelaskan bahwa film The Batman menceritakan tahun kedua sejak Bruce Wayne menjadi Batman untuk melawan berbagai kejahatan. Selain mengungkapkan detail film The Batman, Matt Reeves juga memberikan detail terkait serial Gotham P.D yang juga akan ia sutradarai. Serial Gotham P.D. akan berlatar tahun pertama sejak Bruce Wayne menjadi Batman, yang menjadikan serial Gotham P.D. sebagai prekuel dari film The Batman. Tetapi serialnya bukan berfokus pada Batman, melainkan mengambil sudut pandang dari Gotham City Police Department.

“Ide ceritanya adalah untuk mendalami korupsi yang terjadi di Gotham, yang dalam hal ini  berfokus pada departemen kepolisian korup dan pekerjaan mereka dalam kota yang juga korup.” Ungkap Matt Reeves. “Serialnya mengambil latar waktu saat awal kemunculan Batman. Ini adalah penampilan pertama sang Batman yang mulai meresahkan kota. Anda mulai melihat ceritanya dari sudut pandang para polisi korup.”

Matt Reeves menambahkan bahwa korupsi di Gotham sudah terjadi dari generasi ke generasi dan berlangsung selama bertahun-tahun. Bahkan korupsi bukan hanya dilakukan oleh para pejabat pemerintahan melainkan juga oleh para polisi kota Gotham. Mengingat Gotham P.D. masih dalam tahap pengembangan awal, dan dengan film The Batman yang masih baru sekitar 30 persen selesai, masih perlu waktu sampai kita mendapatkan informasi lebih banyak tentang serial ini.