Ketika Hawkman dipastikan muncul di film Black Adam sebagai anggota Justice Society of America, banyak orang yang berspekulasi bahwa Hawkgirl pun akan muncul dalam film tersebut. Namun pahlawan DC tersebut tidak disebutkan dalam panel Black Adam di DC FanDome kemarin, yang membuat beberapa penggemar mempertanyakan keberadaannya. Dwayne Johnson pun menanggapi pertanyaan dari salah satu penggemar dan mengkonfirmasi bahwa Hawkgirl tidak akan muncul di Black Adam.

Masih belum diketahui mengapa Hawkgirl tidak dimasukan di film Black Adam, padahal ia merupakan anggota original dari Justice Society of America. Sepertinya hak cipta Hawkgirl masih belum dimiliki oleh Warner Bros, sehingga mereka belum bisa memunculkannya. Sementara itu anggota Justice Society of America yang dipastikan muncul adalah Doctor Fate, Cyclone, Atom Smasher, dan Hawkman. Untuk karakter Atom Smasher sendiri akan diperankan oleh aktor muda Noah Centineo.

Mengingat Black Adam adalah villain superkuat di DC Universe, maka masuk akal jika ia harus berhadapan dengan Justice Society of America. Kemunculan Black Adam pun digadang-gadang akan merubah peta kekuatan di DCEU. Black Adam memang memiliki kekuatan sihir yang super kuat, sehingga ia mampu mengalahkan Superman dengan cukup mudah. Karena, seperti yang kita ketahui bahwa selain lemah terhadap Kryptonite, Superman juga lemah terhadap sihir.

Jika tidak ada halangan, film Black Adam baru akan rilis pada tahun 2021. DC dan Warner Bros pun memiliki waktu yang cukup banyak untuk memastikan filmnya berakhir dengan baik. Film Black Adam sebenarnya mulai dikembangkan oleh Johnson sejak tahu 2008 lalu, tetapi prosesnya menemui banyak hambatan. Setelah dikembangkan hampir selama 12 tahun, akhirnya kita akan segera melihat masa produksi filmnya akan dimulai akhir tahun ini. Mudah-mudahan aja ya Geeks produksi filmnya tidak terganggu oleh pandemi Corona yang terjadi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/