Kekuatan dan Kemampuan Cheetah

Menjadi “wadah” bagi roh Cheetah ternyata bukan hanya membawa kesulitan dan kesengsaraan bagi Minerva. Namun, dia juga mendapatkan kelebihan dari roh tersebut. Seperti namanya, kekuatan dari sosok Cheetah adalah kecepatan dan kelincahan sebagai hewan tercepat di Bumi. Selain itu dia juga memiliki kekuatan super, ketahanan super, dan kebal dari hal tertentu yang membuatnya mampu bersaing dengan Wonder Woman dalam pertarungan satu lawan satu.

Koneksi dengan roh Cheetah juga memberinya sejumlah kekuatan pasif. Ia memiliki indra yang lebih baik dari sebagaian besar kucing, termasuk penglihatan malam hari yang sempurna, serta pendengarannya yang tajam dan indra penciuman yang memungkinkannya melacak mangsanya dengan cakar dan taring yang dapat memotong berbagai benda keras.

Kemampuannya dari Cheetah yang dianggap unik adalah, dia dapat memberikan kekuatannya kepada orang-orang yang dia gigit, dan mengubah korban menjadi hybrid setengah Cheetah di bawah kendalinya. Dengan kata lain, orang yang berhasil dia gigit maka akan berubah menjadi anak buahnya dan memiliki penampilan yang sama dengannya.

Versi Cheetah Yang Akan Muncul di Wonder Woman 1984?

Meskipun ada banyak versi dari Cheetah yang muncul di komiknya, tapi sudah bisa dipastikan jika Cheetah yang muncul di film Wonder Woman 1984 yang akan menjadi villain bagi Wonder Woman adalah sosok Barbara Minerva. Namun, pertanyaannya kemudian adalah apakah Kristen Wiig akan menerjemahkan sosok Barbara Ann versi pertama – pasca Crisis – dimana dia adalah sosok cerdas namun kejam. Atau Barbara Ann versi Rebirth dimana karakternya memiliki kisah yang tragis.

Namun, melalui trailer perdana filmnya yang dirilis beberapa waktu lalu dan juga trailer terbaru yang dirilis beberapa saat yang lalu, memperlihatkan bahwa Kristen Wiig akan memerankan karakter Barbara versi Rebirth (2016). Hal ini dibuktikan bahwa adanya sisi emosional yang mendalam diantara keduanya, juga rasa belas kasih daru Diana terhadap Barbara.

Peran Cheetah di Wonder Woman 1984

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Diana bukan hanya menghadapi satu villain saja, melainkan dua sekaligus, yaitu Maxwell Lord dan Cheetah. Dibandingkan dengan Maxwell Lord, peran Cheetah sebagai villain sepertinya akan lebih besar di filmnya. Maxwell Lord dikenal sebagai seorang pengusaha sukses yang bermimpi untuk menguasai dunia. Dia memiliki benda misterius yang bisa mewujudkan keinginan semua orang.

Seperti yang disebutkan di atas, Barbara selalu cemburu terhadap sosok Diana yang dalam hidupnya selalu bisa mendapatkan yang dia inginkan. Cinta, karir, kehidupan yang layak, dan sebagainya. Karena itulah dia kemungkinan akan meminta bantuan Maxwell Lord untuk mewujudkan mimpinya, meskipun masih belum diketahui bagaimana caranya. Hal ini diperlihatkan dalam trailer terbaru filmnya, dimana diperlihatkan Diana bertarung melawan Barbara yang sudah berubah menjadi Cheetah.

Kesimpulannya, dengan filmnya akan menghadirkan cerita tentang persahabatan antara Diana dan Barbara, sepertinya Barbara akan lebih banyak menyita perhatian Diana dan juga penonton. Pertarungan diantara mereka memang bukan menentukan siapa yang terbaik, karena seperti diperlihatkan di komiknya, Diana masih berusaha untuk menyadarkan Barbara untuk kembali ke sosoknya yang dulu.

Bagaimana dengan Maxwell Lord? Masih belum ada informasi lebih lengkap mengenai sosok Maxwell Lord, karena sepertinya dia hanya menjadi secondary villain. Namun, bukan berarti Lord tidak memiliki kesempatan untuk kembali di film Wonder Woman 3.  Kita nantikan saja ya Geeks, informasi lainnya mengenai Cheetah dan berbagai hal lainnya dari film Wonder Woman 1984.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.