Kurang dari dua bulan lagi, kita akan melihat pemutaran perdana film Wonder Woman 1984. Film tersebut akan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2020. Wonder Woman 1984 akan menceritakan saat Diana bekerja sebagai antropologi dan arkeologi di Museum of Natural History. Kini Diana akan beraksi di tahun 80an, dan ia akan bertemu kembali dengan mantan kekasihnya yaitu Steve Trevor.

Yang menarik, Diana akan menggunakan sebuah armor baru yang desainnya diadaptasi dari armor Golden Eagle dalam komik. Armor nan berkilau tersebut pertama kali muncul pada tahun 1966 di komik Kingdom Come. Meskipun dalam filmnya nanti armor tersebut akan ditambahkan secara digital ketika adegan perkelahian berlangsung, tetapi mereka juga memang memiliki armor Golden Eagle yang asli. Armor aslinya memiliki lebih dari 100 bagian, dan merancang armor tersebut membutuhkan kesabaran ekstra. Perancang kostumnya yaitu Lindy Hemming bahkan berkata, “Ini menjadi proses desain yang sangat lama”.

Hemming ingin agar armor tersebut tidak membuat Gal Gadot yang memerankan Diana / Wonder Woman tidak kesulitan bergerak. Untuk itu, ia bekerja dengan seorang spesialis pakaian di Inggris untuk membuat setelan yang fleksibel. “Kami mencoba mengembangkan setelan yang ringan dan dapat digerakkan, yang dicetak sedemikian rupa agar terlihat seperti semacam armor.”

Armornya terlihat seperti logam emas yang berkilau. Namun jika membuat armor tersebut dari logan, tentu itu tidak akan praktis bagi Gal Gadot, kecuali jika ia akan memerankan pahlawan super yang tidak terlalu banyak bergerak. Dalam armor tersebut, kita juga bisa melihat sayapnya yang indah. Namun Hemming mengatakan bahwa ada banyak perdebatan tentang kemunculan sayap tersebut. Untungnya menurut Hemming, Wonder Woman menggunakannya lebih sebagai perisai dan cocok dengan gaya bertarungnya.

Sutradara filmnya yaitu Patty Jenkins juga sempat mengomentari cara kerja dari sayap tersebut yang sangat rumit. Jenkins juga mengungkapkan mengapa Diana memiliki kostum baru di Wonder Woman 1984:

“Saya rasa sangat menyenangkan memiliki sebuah kostum baru. Itu adalah kostum yang sangat saya sukai. Ini adalah bagian dari alur cerita, di mana Diana membutuhkan armor baru yang berbeda untuk melawan Cheetah, karena Cheetah dapat menyerang semua anggota tubuh anda.”

Dalam versi komiknya, armor Golden Eagle memberikan kemampuan Diana untuk bisa terbang, memberikan kemampuan seorang manusia super, dan juga kemampuan untuk menyerap berbagai serangan energi apapun. Diana sendiri menggunakan armor tersebut ketika dia harus menghadapi musuh besar, yang artinya dalam hal ini Cheetah adalah musuh terbesar Diana yang akan ia hadapi.

Seperti yang diketahui, Barbara Minerva alias Cheetah memiliki kekuatan magis yang sangat kuat. Diana mungkin kuat menghadapi berbagai serangan, namun untuk menghadapi Cheetah, dia butuh perlindungan esktra. Masih belum diketahui bagaimana Diana mendapatkan armor tersebut di filmnya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.