Musim perdana The Mandalorian sukses menjadi sensasi baru di dunia budaya populer modern, dan juga para pecinta Star Wars. Series pembukan dari platform Disney Plus ini, berhasil meraih banyak sanjungan dan perhatian dari berbagai pihak. Bahkan, series ini dianggap sebagai “sekuel” yang lebih pantas di franchise Star Wars, dengan menghadirkan aspek-aspek yang jarang ditampilkan di franchisenya.

Musim perdana seriesnya sendiri sudah selesai pada 2019 kemarin dan kini para fans bersiap untuk musim kedua seriesnya. Selain sosok Mando, satu hal lain yang masih menjadi bahan perbincangan sedari awal sampai sekarang adalah bagaimana penampilan dari Baby Yoda yang mencuri perhatian banyak orang berkat sosoknya yang lucu dan menggemaskan. Setelah berbulan-bulan para fans meminta dan menantikan merchandise Baby Yoda, akhirnya perusahaan mainan Hasbro merilis lima mainan dan figurines yang bisa kalian koleksi, Geeks! Apa saja?

The Black Series The Child Figure

Figure ini merupakan figure dengan ukuran terkecil dibanding yang lainnya yang ada di daftar ini. The Black Series The Child Figure sendiri memiliki tinggi sekitar 3cm dan dilengkapu dengan beberapa aksesoris – mainan “bola” yang ada di pengendali Razer Crest milik Mando, semangkuk sup dan kudapan favoritnya, seekor katak. Harga yang dibanderol untuk figure ini sendiri berkisar antara Rp. 229.000 – Rp. 265.000. Dengan ukurannya yang imut, figure ini bisa melengkapi meja kalian Geeks.

The Bounty Collection Figures

Figure Baby Yoda untuk series ini sedikit lebih besar dibandingkan The Black Series, dengan ukuran 5.5 cm. Figure Baby Yoda The Bounty Collection ini memiliki 3 set berbeda dari 2 variasi pose yang sangat menarik dan lucu. Ketiga set tersebut adalah Don’t Leave & Ball Toy-2 Pack, Sipping Soup & Blanket-Wrapped 2-Pack dan Froggy Snack & Force Moment 2-Pack. Figure imut ini bisa menjadi milik kalian dengan harga mulai dari Rp. 495.000 – Rp. 539.000.

The Child 6.5 Inch Action Figures

Buat Geeks yang ingin mengoleksi figure Baby Yoda ukuran yang lebih besar, lebih dari sekedar hiasan meja, kalian bisa mencoba figure The Child 6.5 Inch Collection Figures. Ukuran figurenya sendiri sekitar 16.5 cm, cukup besar untuk kalian pajang di dalam lemari koleksi kalan. Geeks bisa melakukan apapun terhadap figurnya, karena pada bagian kepala dan lengannya bisa kalian gerakan dan atur, misalnya seolah-olah dia sedang menggunakan The Force. Figure ini sebagian besar terbuat dari plastik, dan bagian matanya yang sangat glossy, akan terlihat menyala jika terkena cahaya. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar Rp. 499. 000 – Rp. 595.000.

The Child Talking Plush

Jika dirasa beberapa figure di atas kurang, Geeks bisa juga menambahkan koleksi dari Hasbro yang lainnya yaitu The Child Talking Plush. Plush The Child yang lembut dan nyaman ini bisa menemani tidur Geeks semua atau bisa menjadi koleksi lainnya. Tingginya sendiri berkisar kurang lebih 19 cm dengan bagian lengan dan kaki yang sangat squishy yang bisa Geeks mainkan, serta rambut tipis berwarna putih yang terlihat lucu.

Plush Baby Yoda ini dilengkapi dengan kain halus yang menyerupai jaket yang membungkus tubuhnya. Tidak lupa juga, bonekanya bisa berbicara dengan bahasa yang lucu. Buat Geeks yang ingin mendapatkan boneka ini kalian perlu mengeluarkan dana sebesar Rp. 600.000.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2