Gomu Gomu no Mi merupakan salah satu buah iblis paling kuat dalam cerita One Piece. Monkey D. Luffy merupakan pengguna dari buah iblis tersebut, dimana seluruh tubuhnya bisa berubah menjadi karet. Dengan kekuatan buah iblis tersebut Luffy kini berubah menjadi sosok yang mengerikan, dimana dia sudah mampu mengalahkan banyak orang.

Selain buah iblis Gom Gomu, Luffy juga memiliki kemampuan lainnya yaitu Haki. Luffy merupakan pengguna dari ketiga Haki yang ada. Dan saat ini, kemampuan Haki penglihatan dan Haki persenjataannya sudah meningkat drastis berkat peristiwa sebelumnya. Namun, bukan berarti Luffy tidak bisa diredam sama sekali. Ada beberapa buah iblis yang memiliki kemampuan untuk bisa meredam kemampuan dari Luffy. Apa saja?

Magu Magu no Mi

Akainu merupakan fleet admiral atau kepala angkatan laut di markas pusat saat ini, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sengoku. Akainu sudah menunjukan bahwa dia memiliki kekuatan yang luar biasa dahsyat. Hal ini berkat Magu Magu no Mi, dimana buah tersebut memberikan Sakazuki kemampuan untuk memanipulasi magma dan berubah menjadi cairan panas tersebut.

Kemampuan magma dari Sakazuki mampu mengungguli kemampuan api milik Ace, bahkan dialah yang bertanggung jawab atas kematian Ace. Meskipun Ace memiliki kemampuan untuk berubah menjadi api, nyatanya tubuhnya tidak dapat menahan serangan magma Sakazuki. Menurut Eiichiro Oda, kekuatan Akainu ini merupakan yang terkuat dari seluruh buah iblis jika dilihat dari segi kekuatan.

Hie Hie no Mi

Kuzan merupakan mantan admiral di markas pusat. Dia sempat dinominasikan untuk mengisi jabatan sebagai fleet admiral menggantikan Sengoku. Tapi, setelah posisi tersebut akhirnya diserahkan kepada Sakazuki, akhirnya Aokiji pun mundur dari angkatan laut. Saat ini, dia bergabung dengan bajak laut Blackbeard.

Aokiji memiliki kekuatan dari Hie Hie no Mi, dimana dia mampu untuk membuat, mengendalikan, dan berubah menjadi es. Dalam sebuah pertarungan, dia menggunakan kemampuan ini untuk melumpuhkan musuhnya dan menghadang musuh, dengan membekukan tubuh mereka hanya dengan menyentuhnya saja. Dalam pertarungan 10 hari dengan Akainu, akibat kekuatannya, cuaca di Punk Hazard pun berubah menjadi sebuah wilayah es. Aokiji sendiri pernah bertarung melawan seluruh kru Topi Jerami dan menang.

Gura Gura no Mi

Buah iblis ini termasuk dalam jenis Paramecia, bahkan dikatakan sebagai buah iblis Paramecia paling kuat yang hampir setara dengan jenis Logia. Yang unik dari buah iblis ini adalah penggunannya bisa menghasilkan getaran atau menciptakan gempa, membuat wilayah sekitarnya atau seluruh pulau berguncang bahkan sampai terbelah sesuai keinginan si pengguna.

Kekuatan buah iblis ini sudah diakui sebagai buah iblis paling mengerikan yang bisa saja menghancurkan dunia, dan dianggap sebagai buah iblis paling kuat diantara jenis Paramecia lainnya. Edward Newgate alias Whitebeard dulunya merupakan pengguna buah iblis ini, namun setelah kematiannya Teach kemudian mengambil buah iblis tersebut. Dengan kekuatan yang dahsyat, Luffy pun sepertinya tidak akan sanggup menahan serangannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.