Setelah sempat break selama satu minggu karena adanya festival musim panas tahunan Obon, akhirnya chapter terbaru One Piece kembali dirilis. Di chapter 987 kemarin, kita melihat bagaimana serangan Red Scabbards akhirnya berhasil membuat Kaido terluka dan bahkan membuatnya berteriak untuk pertama kali. Gelang peledak Yamato pun berhasil Luffy lepaskan dari tangannya.

Dan di akhir chapternya kita melihat bagaimana akhirnya Kaido dan Red Scabbards berada di atap istana Kaido, dan benar-benar bersiap untuk bertarung secara sungguh-sungguh. Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 988? Pertama kita akan melihat kelanjutan dari pertarungan antara Kaido dan Red Scabbards di atap istana. Seperti yang kita ketahui, Nekomamushi memberikan penjelasan tentang pertarungan malam itu yang berbeda berkat adanya gerhana bulan penuh.

Dengan kata lain, dalam pertarungan itu Nekomamushi dan Inuarashi akan berubah menjadi form Sulong yang merupakan form terkuat dari suku Mink. Ternyata suku Mink lainnya juga sudah menunggu di atap. Tiga serangkai dari suku Mink – Sisillian, Giovanni, dan Concelot (beserta the Guardians, Blackback dan Roddy) sudah tiba di atap istana Kaido.

Sama halnya seperti Neko dan Inu, mereka juga berubah ke form Sulong mereka. Pasukan dari suku Mink tersebut kemudian akan menghadapi Jack, yang juga muncul di atap dan terkejut melihat para suku Mink. Jack sendiri marah dengan situasi ini, dan mengaku seharusnya dia menghabisi seluruh Samurai yang ada. Dia juga marah karena menyerang di saat persiapan mereka tidak sempurna.

Tidak hanya Jack, para suku Mink pun kemudian marah ketika melihat sosok Jack. Mereka mengatakan bahwa Jack adalah sosok yang sangat kejam dan jahat, dan dia adalah penghancur suku Mink. Kemudian kejutan muncul dengan kembalinya sosok Sanji, setelah lama menghilang. Memang masih belum diketahui kemana Sanji pergi, tapi di chapter 988 ini kita melihat bagaimana Sanji akan menghadapi King

Pertarungan ini diluar dugaan banyak fans, karena banyak yang menduga bahwa Zoro yang akan menghadapi King. Kemudian kejutan lainnya juga adalah Brook yang kembali muncul setelah menghilang bersama Franky. Dia muncul dan kemudian berbicara dengan Big Mom. Dan untuk chapter selanjutnya One Piece kembali akan libur.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.