Nyawa dari Martian Manhunter sedang berada dalam bahaya, seperti yang diperlihatkan dalam preview untuk volume terbaru Justice League #56. Volumenya sendiri merupakan tie-in bagi event Dark Nights: Death Metal yang merupakan bagian dari sebuah arc besar yang masih berjalan saat ini yaitu “Doom Metal.” Komiknya sendiri memperlihatkan bagaimana para Justice League melarikan diri dari kejaran Perpetua.

Sayangnya, nasib buruk sepertinya harus dihadapi oleh J’onn J’onnz alias Martian Manhunter karena dia akan menghadapi Dark Batman yang ingin mengkonsumsi pahlawan dari Mars. Arc “Doom Metal” dari komik Justice League sendiri akan dimulai pada September mendatang, menurut sang penulis, Joshua Williamson, dan akan menghadirkan sebuah Justice League yang berbeda yang diakibatkan oleh Siper Celestial Perpetua dan wakilnya, Batman Who Laughs.

Mereka yang akan bergabung dalam tim Justice League sendiri adalah Nightwing, Starfire, Cyborg, Detective Chimp, Hawkgirl, dan juga tentunya Lex Luthor, yang sebelumnya dikhianati oleh Perpetua dalam event Year of the Villain. Menarik untuk melihat apa yang akan – dan bisa – dilakukan oleh Lex. Apakah dia mencoba untuk menebus kesalahan sebelumnya dengan bergabung dengan the League, atau dia hanya menggunakan League untuk membalas dendam kepada Perpetua.

Justice League #56 akan menjadi bagian keempat dari cerita tie-in Death Metal, dan tentunya tidak akan diragukan lagi komiknya akan menghadirkan berbagai versi alternatif yang mengerikan dari Batman, termasuk sosok Batman yang mengincar nyawa Martian Manhunter. Hawkgirl dan para League lainnya tentu akan berusaha sekuat mungkin untuk menyelamatkan sang alien tersebut.

Secara jelas terlihat bahwa motivasi Hawkgirl menyelamatkan Martian Manhunter adalah karena cinta, yang mana hal ini semakin membuat menarik dinamika hubungan antara kedua karakter ini setelah era Rebirth. Dan menariknya, pasca Dark Batman berhasil mengkonsumsi J’onn, dia akan berganti nama menjadi Mindhunter.

Martian Manhunter merupakan sosok alien yang kekuatannya setara dengan Superman. Tapi, berdasarkan desain sampulnya, Dark Batman sepertinya memiliki alat atau cara untuk menyerap J’onn untuk masuk ke tubuhnya. Mudah-mudahan saja akan ada cerita tentang Mindhunter, dan bagaimana Dark Batman muncul di universe tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.