Keberhasilan besar dari game Dragon Ball FighterZ membuat Arc System Works sebagai pengembang video gamenya membuat DLC terbaru dari game tersebut. Dua karakter terbaru yang tiba di Dragon Ball FighterZ sebagai bagian dari FighterZ Pass 3 adalah Kefla dan Goku versi Ultra Instinct. Keduanya memang karakter yang sangat dinantikan oleh para fans. Namun adalagi karakter yang lebih banyak diminta dihadirkan sejak peluncuran gamenya. Ia adalah sosok yang sempat menjadi guru Goku yaitu Master Roshi.

Nah bagi kalian yang menyukai karakter Master Roshi, ada kabar gembira buat kalian. Bandai Namco baru-baru ini mengungkapkan bahwa Master Roshi akan bergabung dalam game Dragon Ball FighterZ sebagai playable character bulan depan. Master Roshi akan menjadi petarung ketiga yang mucul di FigterZ Pass 3 bersama dengan Kefla dan Goku versi Ultra Instinct. Selain itu, mereka juga akan memasukan dua lagi karakter baru yang masih dirahasiakan.

Walau Master Roshi dan 4 karakter baru akan dimasukan bulan September mendatang, tetapi belum ada tanggal rilis pasti. Mereka semua dapat kalian beli secara terpisah. Menariknya trailernya tidak menunjukkan saat Master Roshi dapat terbang. Berarti karakternya memang benar-benar diadaptasi dari manganya, di mana Master Roshi memang merupakan karakter yang tidak bisa terbang. Namun sepertinya ia masih dapatĀ  melakukan Super Dash di udara.

Master Roshi memang menjadi karakter andalan dalam franchise Dragon Ball sejak kemunculan pertamanya. Namun dalam Dragon Ball Super, karakter Master Roshi sudah mulai ditinggalkan. Hal itu dirasa wajar, karena saat ini level kekuatan musuh dari Goku sangat jauh dari Master Roshi. Jika Master Roshi muncul di pertarungan itu, tentunya ia akan menjadi beban bagi Goku.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/