Patrick Star dikenal tidak hanya sebagai sahabat SpongeBob, tetapi juga karena dia sangat pemalas. Tetapi yang paling banyak ditanya oleh fans adalah apa sebenarnya pekerjaan Patrick? Semua karakter utama di SpongeBob SquarePants memiliki pekerjaan. SpongeBob dan Squidward misalnyayang bekerja di Krusty Krab, dengan Tuan Krabs yang merupakan bos mereka. Sementara Sandy adalah seorang ilmuwan, dan Nyonya Puff memiliki sekolah mengemudi.

Tetapi untuk Patrick sendiri masih belum jelas apa yang dia lakukan untuk mencari nafkah untuk bertahan hidup. Patrick tidak memiliki pekerjaan tetap, tetapi itu tidak menjadi masalah baginya karena dia tidak membutuhkan banyak uang untuk bertahan hidup di kota. Semua itu dapat terlihat dari betapa sederhananya rumah dan gaya hidupnya. Sebenarnya Patrick sendiri sempat memiliki beberapa kali pekerjaan singkat yang diperlihatkan dalam serialnya. Patrick telah bekerja di Krusty Krab berkali-kali dan dalam tugas yang berbeda-beda.

Di Krusty Krab, dia pernah menjadi petugas kebersihan, asisten manajer, hingga perantara. Bahkan ia pernah memasak Krabby Patty ketika ibu jari SpongeBob terluka. Pekerjaan lain yang dilakukan Patrick adalah menjual limun. Ia juga pernah bekerja sebagai King Jellyfish, salesman ketika menjual coklat batangan dengan SpongeBob dan menjadi seorang satpam. Patrick juga sempat bekerja untuk Chum Bucket untuk menjadi juru masak walau hanya sebentar.

Meskipun Patrick memiliki bakat yang sama sekali aneh diantara semua warga bikini Bottom, tetapi Patrick pernah terbukti mendapatkan penghargaan besar. Ia mendapat penghargaan karena ia tidak pernah melakukan apa pun dalam hidupnya lebih dari orang lain. Menjadi seorang pengangguran sepertinya sangat cocok dengan gaya hidup Patrick, dan itu membawa keseimbangan yang aneh untuk serialnya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.