Hal Jordan

Hal Jordan bisa dibilang adalah sosok pengguna Green Lantern dan Yellow Lantern yang paling populer di DC, dimana dia pernah beberapa kali menggunakannya. Sama seperti Batman, dalam Sinestro Corps War, Hal Jordan memiliki beberapa cincin kuning tersebut. Dia kemudian sekali lagi menggunakan cincin tersebut pada peperangan tersebut untuk menghindari dirinya kembali dikuasai oleh Parallax.

Alasan utama mengapa Hal memilih cincin milik Sinestro ini adalah karena benda tersebut sangat familiar bagi Hal. Dalam komik Injustice, kita melihat bagaimana Hal bergabung dengan Sinestro Corp ketika cincin hijaunya dilepas oleh the Guardians. Tapi, pada akhirnya dia kembali menggunakan cincin Green Lantern setelah dia membayar atas apa yang dia lakukan sebelumnya.

Superman

Siapa sangka jika Superman pernah menggunakan benda seperti Yellow Ring. Superman mengenakan cincin ini dalam komik Superman #30 yang ditulis oleh Keith Champagne dan Peter J. Tomasi ketika makhluk rasa takut, Parallax, memanipulasi dan mengendalikan Superman. Tapi, pada akhirnya Parallax pergi dari tubuh Superman setelah Sinestro berhasil mengalahkan Superman Yellow Lantern.

Kejadian lainnya, sama Seperti Hal Jordan, Superman juga menjadi Yellow Lantern dalam komik Injustice. Dalam komik tersebut diperlihatkan Sinestro pergi ke bumi dan berperang dengan para Green Lantern Corps. Superman kemudian melepaskan cincinnya ketika Wonder Woman tersadar dari koma dan meyakinkan Superman untuk kembali ke sosok aslinya.

Brainiac (Vril Dox)

Vril Dox II merupakan salah satu anggota terpilih dari Sinestro Corps ketika anggota lainnya dibunuh oleh Black Lactern. Namun, Vril Dox dan cincin Yellow Ring miliknya tetap bukan tandingan bagi Black Lantern, dan memaksanya untuk pergi dari pertempuran tersebut. Vril kemudian diusir dari Sinestro Corps ketika dia menolak untuk mengikuti perintah Sinestro untuk membantu corps.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.