Marvel Comics ikut merayakan #UltramanDay pada 10 Juli kemarin dengan merilis sebuah preview terbaru untuk komik yang akan datang yaitu The Rise of Ultraman #1. Ultraman merayakan lima putuh tahun perilisan mereka dan untuk merayakan pencapaian besar tersebut, Marvel Comics dan Tsuburaya Production bekerja sama untuk membuat sebuah komik terbaru Ultraman.

Komik ini rencananya akan dirilis pada 9 September mendatang, dan selain menghadirkan cerita tentang Ultraman komiknya juga akan menghadirkan hal lainnya seperti komentar tentang series terbaru dari para penulis. Sejak pertama kali diperkenalkan di TV Jepang pada 1966, Ultraman perlahan menjadi perhatian dunia, khususnya wilayah barat. Dengan membawa konsep baru, pertarungan melawan monster, Ultraman kemudian dengan cepat diterima oleh para penonton di luar Jepang.

Mampu bertahan selama lima dekade tentunya merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi sebuah franchise besar, seperti Ultraman. Berkat kepopuleran yang diraih, selain muncul di TV seriesnya, Ultraman juga muncul di berbagai medium seperti anime, film layar lebar, panggung pementasan, merk baju, manga, dan masih banyak lainnya. Tidak lupa juga karakter pahlawan ini muncul dalam bentuk merchandise, seperti mainan koleksi dan action figure.

Pada November 2019 kemarin, Marvel dan Tsuburaya Production mengumumkan kerja sama eksklusif mereka untuk berbagai konten. Namun, pada acara C2E2 Maret kemarin, para fans dibuat terkejut ketika pemimpin edtor komik Marvel, C.B. Cebulski, mengumumkan komik terbaru Ultraman yang dirilis oleh Marvel, The Rise of Ultraman.

Dalam sambutannya, Cebulski memberikan sedikit penjelasan mengenai komik terbaru ini. “sebagai salah satu franchise paling populer, Ultraman berhasil menyatukan berbagai fandom di industri budaya pop saat ini, dan kami tidak sabar untuk membawa ceritanya (Ultraman) untuk diperkenalkan kepada para fans di seluruh dunia.

Penulis dan artist yang mengerjakan komik ini adalah Kyle Higgins dan Francesco Manna, Michael Cho, dan sebuah studio dari Jepang, Gurihiru. Kreator Ultraman sendiri menyampaikan rasa senangnya dan bangganya untuk bisa berkolaborasi dan semakin memperkenalkan Ultraman. Bagaimana Geeks, kalian tertarik untuk ikut serta dalam petualangan baru Ultraman?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.