Menyusul berita tentang Halo Infinite yang ditunda hingga 2021, sekarang Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Xbox Series X akan mulai dijual pada November mendatang. Microsoft pun mengungkapkan bahwa akan ada ribuan game yang dapat dimainkan, yang mencakup empat generasi Xbox. Saat Xbox Series X diluncurkan secara global pada bulan November mendatang, ada lebih dari 100 game yang dioptimalkan untuk Xbox Series X.

Editor in Chief Xbox Wire yaitu Will Turtle menyebutkan bahwa Xbox memiliki beberapa fitur menarik seperti fitur-fitur yang mempercepat kinerja perangkat kerasnya. Selain itu Xbox Series X dibekali kemampuan untuk menaikan framerate hingga 120 fps per detik, waktu loading yang lebih singkat, dan dapat melanjutkan beberapa permainkan yang pernah dimainkan sebelumnya. Will Turtle juga menjamin bahwa pengalaman bermain akan terasa lebih baik, terlepas dari apapun genre gamenya.

Berita tentang peluncuran Xbox Series X memang menjadi hal yang sangat dinantikan. Berita ini juga datang setelah gambar bocoran Xbox Series S. Series S akan memiliki harga yang lebih rendah dan memiliki performa yang juga lebih rendah dari Series X. Tentunya konsol tersebut akan menjadi bagian dari next-gen console. Namun Microsoft sendiri belum secara resmi mengkonfirmasi kehadiran Xbox Series S.

Konsol Xbox Series X memiliki beberapa game unggulan yang siap dimainkan seperti Scorn, The Medium, dan Halo Infinite. Untuk saat ini, masih belum diketahui harga pasti dari konsol tersebut. Namun diperkirakan bahwa harganya tidak akan berbeda jauh dengan pesaingnya yaitu PS5. Harga kedua konsol tersebut bisa dibanderol dengan harga yang cukup tinggi mengingat spesifikasi yang dihadirkan. Tapi, rasanya hal ini tidak akan menghalangi fans dari Xbox Series x untuk membeli konsol game generasi terbaru tersebut.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.