Billy Batson harus menghadapi sebuah situasi yang pelik ketika dia harus berhadapan dengan ayahnya sendiri yang sekarang menjadi seorang supervillain baru dalam komik Shazam #13. Billy harus berada dalam situasi yang dilematis ketika Mr. Mind mengambil alih tubuh dari ayah Billy Batson, C.C. Batson, dan menggunakan kemampuan pengendalian pikiran untuk menghajar anaknya sendiri.

Momen tersebut bukan hanya menjadi dilematis bagi Billy, tapi juga kita melihat bagaimana C.C. Batson sekarang memiliki kekuatan yang sama dengan Billy. Ayah Billy Batson akhirnya kembali dalam komik Shazam #1 yang dirilis pada 2019, setelah sekian lama absen dari komik DC. C.C. Batson kemudian mendapatkan kekuatan sihir pada Shazam #8, ketika Black Adam dan Dr. Sivana berusaha membunuhnya.

Ternyata orang yang menyelamatkan ayahnya tersebut adalah Billy, yang kemudian membuat ayah Billy menjadi sang juara ketujuh (Seventh Champion). Tapi, fakta mengejutkan kemudian muncul ketika Billy mengetahui bahwa ayahnya dikendalikan oleh Mr. Mind. Tujuannya adalah menarik simpati Billy dan memberikan kekuatannya kepada ayahnya.

Hal ini sengaja dilakukan agar Mr. Mind bisa mengkombinasikan dan menguasai ketujuh Magic Lands. Ketika Mr. Mind mengungkapkan motifnya ini, dia juga memperkenalkan tim barunya, The Monster Society, yang merupakan kumpulan para villain dari seluruh Magic Lands. Monster-monster tersebut berhasil mengalihkan perhatian keluarga Billy selagi Billy sendiri bertarung melawan Mr. Mind (yang berada dalam pikiran ayahnya).

Ketika pertarungan “ayah” dan anak ini berlangsung, Shazam benar-benar tidak berkutik. Sudah sangat lama sejak terakhir kali Shazam habis-habisan dihajar oleh seorang villain. Mr. Mind benar-benar mengendalikan C.C. Batson dengan sangat baik. Mr. Mind sangat jarang dianggap sebagai sebuah ancaman serius, sampai pada saat ini ketika dia menemukan “mangsa” yang tepat.

Dan akibatnya dalam volume 13, Mr, Mind berhasil mewujudkan mimpinya membuat tujuh Magic Lands menjadi satu dunia. Mr. Mind berhasil mengalahkan Shazam dan memaksanya mengucapkan mantra dari The Book of Champions yang berefek pada menyatunya seluruh Magic Lands. Mr. Mind benar-benar menghancurkan mental Billy, sama seperti dia menghancurkan fisiknya.

Ketika Billy meminta Mr. Mind untuk melepaskan ayahnya, Mr. Mind menolak dan dia hanya tertawa lepas. Menurut Mr. Mind, salah satu alasan mengapa dia memilih ayahnya sebagai jalan menuju Billy adalah karena itu merupakan kelemahannya. Dan Mr. Mind juga mengatakan sangat mudah untuk memanipulasi pikiran masyarakat biasa seperti C.C. Batson.

Menghadirkan seorang villain yang bisa menghancurkan Billy baik secara fisik maupun mental, benar-benar sesuatu yang baru dan cukup menarik. Ditambah lagi Shazam sebenarnya adalah seorang remaja bernama Billy Batson, semakin memperumit cerita. Billy sepertinya masih akan terus diuji, didorong sampai batas maksimalnya ketika menghadapi situasi seperti ini.

Ditengah keputus asaan Billy akhirnya melakukan sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya, yaitu mengecilkan tubuhnya untuk kemudian masuk ke dalam otak ayahnya dan bertarung melawan Mind seperti yang diperlihatkan di akhir cerita. Berhasilkan Billy mengalahkan Mr. Mind? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!