Sutradara Justice League yaitu Zack Snyder menggoda tentang adanya footage terbaru yang menampilkan para pahlawan DC berhadapan melawan Superman. Twitter, Snyder memposting sebuah foto dari ruangan editing tempat ia berkerja dengan colorist Stefan Sonnenfeld. Sekarang mereka tengah mengerjakan trailer Justice League versi Snyder Cut yang akan dirilis di acara virtual DC FanDome pada hari sabtu, 22 Agustus.

Dalam foto tersebut, terlihat kaki dari beberapa pahlawan super yang terlihat, seperti Aquaman, Flash, dan Cyborg. Dengan melihat lokasi di mana para superhero itu berada, hal tersebut mengisyaratkan bahwa Justice League versi Snyder Cut juga akan memperlihatkan saat Superman dibangkitkan dan melawan superhero lainnya. Sulit untuk memprediksi apa yang terjadi dalam gambar tersebut secara pasti.

Mungkin saja saat para superhero melawan Superman, akan ada adegan lain yang ditambahkan, atau adegan tersebut memang benar-benar baru. Kita tahu bahwa sebagian besar kisah Superman di Justice League versi bioskop diubah oleh Whedon, yang berarti Justice League versi Snyder Cut akan menampilkan hal yang sama sekali berbeda dengan versi Whedon. Snyder pun telah mengatakan bahwa film Justice League versinya tidak akan menggunakan footage hasil Whedon.

Setelah sempat dirumorkan akan muncul, akhirnya kostum berwarna hitam Superman dipastikan muncul dalam film Justice League versi Snyder Cut yang tayang di HBO Max pada 2021 mendatang. Mengapa Superman mengenakan kostum berwarna hitam? Mengapa Superman tidak mengenakan kostum berwarna biru merahnya? Zack Snyder sendiri beralasan bahwa ini menjadi “penanda” bagi Superman yang baru saja dibangkitkan kembali dari kematian. Mudah-mudahan aja ya Geeks film Justice League versi Snyder Cut ini akan mengobati kekecewaan para penggemar DCEU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/