Hardsuit Labs dan Paradox Interactive mengungkapkan bahwa Vampire: The Masquerade Bloodlines 2 ditunda hingga 2021 mendatang. Mereka menyebutkan bahwa kualitas dan ambisi yang mereka miliki membuat mereka terpaksa untuk menunda game ini. Mereka membutuhkan lebih banyak waktu dalam pengembangan gamenya. Tentunya banyak orang yang kecewa dengan keputusan tersebut dan tidak sabar menunggu gamenya rilis tahun depan.

Menunda perilisan sebuah game memang bukanlah keputusan yang mudah. Tetapi tahun 2020 ini, menunda perilisan game menjadi sangat umum terjadi, entah karena masalah eksternal terkait pandemi Corona, ataupun karena masalah pengembangan gamenya. Cyberpunk 2077 menjadi salah satu game yang sering mendapatkan penundaan. Selain itu The Last of Us Part II juga mendapat nasib serupa. Namun pada akhirnya The Last of Us Part II sukses meluncur ke pasaran, sementara Cyberpunk 2077 masih harus menunggu beberapa bulan lagi jelang perilisannya.

Untungnya karena penundaan game diikuti dengan alasan yang kuat, maka konsumen sekarang lebih memahami hal tersebut. Umumnya reaksi penggemar berkurang dan mendukung tim developernya untuk menciptakan sebuah game yang benar-benar rilis tanpa masalah sama sekali. Game The Masquerade Bloodlines 2 juga mendapat dukungan dari para penggemar. Developer game tersebut diharapkan menyelesaikan gamenya sesuai ekspektasi para penggemar.

Entri pertama dari Bloodlines sendiri dirilis pada tahun 2004 dan merupakan judul yang sangat populer kala itu. Game pertamanya dipuji karena memiliki inovasi dalam genre RPG dan beberapa hal di dalam gamenya dipandang sebagai inspirasi untuk game-game lain. Sementara game Bloodlines 2 sendiri awalnya akan dirilis bulan Maret kemarin. Mudah-mudahan aja ya Geeks Bloodlines 2 akan berakhir dengan sangat baik saat gamenya rilis awal tahun depan.

 

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/