Bugatti La Voiture Noire

Mobil produksi Italia lainnya ini cukup berbeda dengan mobil sebelumnya, dengan mengdepankan lekukan-lekukan yang indah ditambah dengan bagian sudut-sudut yang tepat membuat banyak orang berpikir bahwa mobil ini adalah Batmobile. Jika mobil ini melaju kencang di jalan tol atau jalan raya pada malam hari, mungkin akan membuat kita sedikit kaget.

Bagian belakang mobilnya menjadi salah satu daya tarik, ditambahkan dengan lampu rem yang sangat futuristik serta menarik. Mobil ini tentunya akan mengingatkan kita pada cerita di Batman Beyond yang memang memiliki setting di masa depan.

Hummer

Dalam komik The Dark Knight Returns karya Frank Miller dan trilogi Batman karya Chirstopher Nolan, kita diberikan sisi lain dari Batmobile. Jika biasanya kita diperlihatkan dengan konsep Batmbile yang futuristik, yang modern dengan desain yang menarik, para fans kemudian diperkenalkan dengan konsep baru dari Batmobile yang lebih tangguh dan lebih mirip seperti sebuah tank.

Desain klasik dari Hummer, lebih sering digunakan oleh pihak militer dengan banyaknya mobil Hummer yang dikirim ke daerah konflik seperti Afghanistan, Suriah, dan sebagainya. Dan mobil Hummer sendiri menjadi representasi sempurna dari the Tumbler dalam film Nolan dan Batmobile di versi Miller yang lebih berfokus pada fungsi dibandingkan gaya.

Lamborghini Vision GT

Mobil Lamborghini Vision GT memiliki desain yang mengingatkan kita akan Batmobile dalam seri game Arkham Knight dan Batmobile di film Batman v Superman: Dawn of Justice yang digarap oleh Zack Snyder. Meskipun mobil Lamborghini ini tidak dilapisi oleh pelat baja dan armor, tapi dari segi penampilan mobilnya terlihat mirip, terutama dengan Batmobil di film BvS.

Bagian spoiler yang berbentuk seperti sayap, bagian lampu yang lebih lebar, dan body yangrendah membuat Vision GT menjadi salah satu kandidat kuat untuk mobil di dunia nyata yang mirip dengan Batmobile.

Morgan Aeromax

Selain the Tumbler dalam film garapan Christopher Nolan, Batmobile lainnya yang juga ikonik adalah Batmobile dalam versi Tim Burton dalam film Batman dan Batman Returns. Desainnya sendiri sangat panjang, mirip dengan yang ditampilkan dalam versi animasinya. Dengan bagian mesin yang melengkung, bagian body yang memanjang, dan bagian kabin yang melengkung membuat Morgan Aeromax terlihat mirip dengan Batmobile tersebut.

Meskipun dari segi desain mobil ini bukan yang paling menarik atau eye-catching, Aeromax berhak masuk dalam daftar ini berkat penampilannya yang unik dan berkelas, yang kemudian mengingatkan kita akan salah satu bentuk atau desain Batmobile yang populer.

Lycan Hypersport

Mobil ini merupakan gabungan antara gaya dan penampilan. Mobilnya benar-benar berhasil mencuri perhatian berkat bentuknya yang ramping dan desainnya yang futuristik, ditambah dengan bagian spoiler yang trendy dan bagian lampu belakangnya mengingatkan kita akan Batmobile yang akan muncul dalam film The Batman.

Ukuran ban yang besar, warna abu-abu metalik, dan bagian body yang lebih besar ditambah dengan gabungan dari dua elemen yang disebutkan di atas, membuat mobil ini terlihat seperti Batmobile di dunia nyata.

 

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.