Kemampuan fisik dan kemampuan Jutsu menjadi dua hal yang penting bagi seorang shinobi dalam cerita Naruto. Keduanya saling berkaitan satu sama lain. Seseorang akan sulit untuk bersaing atau bertahan ketika kemampuan fisiknya tidak terlalu sempurna, meskipun kemampuan Jutsunya kuat. Dan begitu pula sebaliknya, tanpa kemampuan fisik yang sempurna sebuah jutsu kuat rasanya tidak akan bisa dihasilkan.

Namun, sebenarnya ada satu hal yang mungkin jarang diperhatikan oleh seorang shinobi yaitu kecepatan. Dengan kecepatan, seorang shinobi mampu menandingi kemampuan fisik maupun kemampuan jutsu musuhnya. Dengan kecepatan, seorang shinobi bisa menyerang terlebih dahulu dibandingkan musuh. Dalam cerita Naruto, ada beberapa shinobi yang memiliki kecepatan yang dahsyat. Siapa saja mereka? berikut adalah pembahasannya.

Might Guy

Dari segi penampilan, sosok Might Guy memang merupakan karakter yang unik. Dari segi perilaku juga dia sering kali bertindak aneh dan konyol. Meskipun begitu, kekuatan yang dia miliki tidak bisa diremehkan. Guy merupakan pemimpin dari Team Guy dan memiliki peran penting dalam perang ninja keempat di seri Naruto.

Meskipun Guy tidak tahu bagaimana menggunakan Ninjutsu secara baik dan benar, dia memiliki keahlian dalam hal Taijutsu. Setelah membuka Eighth Inner Gates, Guy menjadi sosok yang sangat kuat dan cepat bahkan dia bisa menandingi kekuatan dari ekor sepuluh Madara Uchiha. Sebenarnya, tanpa mengaktifkan Eight Inner Gates pun Guy sudah sangat cepat, tapi ketika dia mengaktifkan jurus tersebut kekuatan dan kecepatannya jauh meningkat berkali-kali lipat.

Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha merupakan teman baik dari Uzumaki Naruto, dan juga merupakan salah satu karakter terkuat di franchise ini. Dalam masalah kecepatan, siapa sangka jika Sasuke merupakan shinobi tercepat kedua menurut databook Naruto. Kecepatannya sangat luar biasa, sampai-sampai ketika dia bergerak tidak ada satupun orang bisa melihat gerakannya.

Kemampuan kecepatan tersebut kemudian dia kombinasikan dengan kekuatan yang dahsyat serta jutsu-justu yang mengerikan, membuatnya menjadi lawan yang mengerikan dan sepadan bagi Naruto. Tapi, tentunya sekarang Sasuke sudah bukan lagi saingan atau musuh bagi Naruto. Dengan kecepatannya, dia mencoba untuk menjadi pelindung bagi desa Konoha.

Uzumaki Naruto

Uzumaki Naruto merupakan Hokage ketujuh Konoha. Dan Naruto merupakan salah satu ninja atau shinobi yang tercepat dalam franchise ini. Sudah banyak pertarungan yang melibatkan Naruto, dan dia pun memperlihatkan kecepatan yang dia miliki. Sama seperti Sasuke, Naruto memiliki kecepatan yang sangat dahsyat. Tidak jarang musuhnya berpikir bahwa Naruto bisa melakukan semacam teleportasi, saking cepatnya.

Saat ini, Naruto memiliki kemampuan Sage Mode dan juga Bijuu Mode, yang mana selain memberikan kekuatan yang dahsyat dari chakra Kurama dan juga chakra Sage, kecepatan yang dimiliki oleh Naruto sangat meningkat dengan tajam.

Tobirama Senju

Tobirama merupakan Hokage kedua di desa Konohagakure dan merupakan adik dari Hashirama Senju. Menjadi salah satu dari anggota klan Senju, Tobirama diberkahi oleh kekuatan chakra yang melimpah dan kemampuan bertarung yang tinggi. Tidak perlu diragukan lagi kalau Tobirama merupakan salah satu shinobi yang paling kuat dalam cerita Naruto.

Tobirama merupakan pencipta dari teknik Flying Thunder God dan jutsu teleportasi. Dan berkat kecepatan dahsyat yang dia miliki, dia mampu membunuh adik dari Madara Uchiha yaitu Izuna Uchiha. Berdasarkan hal ini, wajar jika kemudian Tobirama masuk dalam daftar ninja dengan kecepatan paling tinggi dalam cerita Naruto.

Minato Namikaze

Minato Namikaze merupakan Hokage keempat di desa Konohagakure dan ayah dari Naruto Uzumaki. Minato dikenal sebagai Cahaya Kuning Dari Konoha, karena memang kecepatannya yang sangat luar biasa. Minato memang sudah dari lama dikenal sebagai seorang ninja yang hebat. Dia pernah bertarung melawan Obito Uchiha dan bijuu Kurama dalam waktu yang bersamaan.

Minato memiliki keahlian dalam hal Ninjutsu dan Fuinjutsu. Ketika Minato mengaktifkan teknik Flying Thunder God, kemampuan Minato bahkan melebihi Tobirama Senju yang dikenal sebagai salah satu Hokage terbaik. Jurus teleportasi Minato juga sangat mengerikan, bahkan dia pernah membunuh 1000 shinobi dengan kecepatan yang dia miliki. Sampai saat ini, tidak ada yang bisa menandingi kecepatan Minato.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.