Sejak pengumuman resminya pada Mei kemarin, film Justice League: Snyder’s Cut tidak pernah berhenti menjadi sumber perbincangan para fans dengan berbagai teori dan spekulasi yang beredar. Salah satu spekulasi yang santer beredar adalah kabar mengenai kemunculan kembali sosok Green Lantern versi Ryan Reynolds.

Seperti yang diketahui, Ryan Reynolds pernah berperan sebagai Jal Jordan dalam film Green Lantern yang dirilis pada 2011 silam. Setelah ulasan yang kurang baik tentang filmnya, Reynolds kemudian bergabung dengan franchise Deadpool. Apakah Green Lantern Ryan Reynolds benar akan kembali ke DC dan muncul di Snyder Cut?

Zack Snyder Berikan Petunjuk Kemunculan Green Lantern di Snyder Cut

Sebenarnya, dalam versi Zack Snyder, Green Lantern akan muncul atau direferensikan melalui kemunculan Yalan Gur. Cincinnya kemudian terbang untuk mencari kandidat baru setelah Yalan Gur dibunuh oleh Steppenwolf. Kemunculan dari Green Lantern merupakan salah satu hal yang “dijanjikan” oleh Zack dalam film Justice League versinya.

Hal ini dkonfirmasi melalui emblem film Justice League, dimana emblem Green Lantern juga muncul bersama emblem para superhero lain seperti Batman dan Superman. Emblem tersebut sengaja dibuat untuk acara amal Ink to People pada beberapa waktu yang lalu yang diadakan oleh Zack Snyder.

Rencana kemunculan Green Lantern ini sebenarnya sama dengan rencana kemunculan Martian Manhunter, yang pada akhirnya harus gagal. Masih belum diketahui siapa karakter Green Lantern yang akan muncul, apakah Hal Jordan, John Stewart, atau sosok Green Lantern lainnya. Pada poin inilah nama Ryan Reynolds pun muncul.

Rumor Ryan Reynolds Sebagai Green Lantern

Seperti yang disebutkan di atas, Reynolds pernah berperan sebagai Hal Jordan dalam film Green Lantern pada 2011. Sayangnya, film tersebut kurang mendapatkan sambutan dan ulasan filmnya pun sangat buruk. Kekecewaan Ryan Reynolds terhadap filmnya, sempat dia curahkan dalam salah satu adegan di film Deadpool 2, dimana dia mengkritik karakter dan filmnya.

Dengan rencana Snyder untuk menampilkan Green Lantern dalam film Justice League versinya, nama Reynolds kemudian muncul untuk menjadi kandidat yang potensial sebagai sosok Hal Jordan. Meskipun pada awalnya hal ini hanya sekedar rumor, obrolan di internet belaka, dan merupakan salah satu keinginan para fanboy, tapi Reynolds sendiri sepertinya sudah mulai memberikan pendapatnya mengenai rumor tersebut.

Reynolds “Mendukung” Rumor Tersebut

Petunjuk pertama Reynolds adalah ketika acara CCXP di Brazil pada Desember 2019 kemarin. Pada saat itu, Ryan Reynolds sedang mempresentasikan proyek film terbarunya yaitu 6 Underground. Dalam komentarnya mengenai film tersebut, Ryan sempat sedikit menyinggung tentang Snyder Cut yang mana hal itu langsung mendapatkan sambutan dari penonton.

Banyak yang menyangka jika ungkapan atau apa yang dilakukan oleh Ryan Reynolds hanyalah sebuah lelucon saja, untuk mencairkan suasana dan sebagainya. Tapi, nyatanya hal itu tidak berhenti sampai disini. Baru-baru ini melalui sosial media Twitter Reynolds menyinggung tentang rumor kembalinya dia dalam perannya sebagai Green Lantern dalam film Justice League versi Zack Snyder.

Reynolds mengatakan bahwa dia akan sangat senang untuk menjadi bagian dari film itu, dan ditambah dengan perkatan “aku dengar aku sudah menjadi bagian dari filmnya?” dan diakhiri dengan tagar Snyder Cut. Apakah ini benar-benar menjadi pertanda bahwa Reynolds akan kembali sebagai Green Lantern atau hanya sekedar lelucon internet lainnya dari Ryan Reynolds?

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.