Chapter 987 menjadi momen dimulainya perang besar Onigashima, diawali dengan penyerangan yang dilakukan Red Scabbards kepada Kaido. Meskipun sempat tidak bisa menembus tubuhnya, dengan mengerahkan seluruh tenaga mereka Red Scabbards akhirnya bisa menusuk tubuh Kaido. Sang Yonko tersebut terkejut melihat bagaimana Red Scabbards memiliki kekuatan Haki yang sama dengan Oden.

Untuk pertama kalinya, Kaido berteriak dalam hidupnya akibat rasa sakit yang dia derita. Hal ini juga dikarenakan luka bekas sayatan pedang Oden 20 tahun lalu kembali terasa. Kaido pun akhirnya menerima “tantangan” dari Red Scabbards untuk bertarung. Kaido berubah menjadi naga raksasa, dan mengajak mereka ke luar. Tanpa diketahui, di luar sudah banyak pasukan Mink yang menunggu. Malam itu menjadi keuntungan mereka karena bulan purnama sedang terjadi.

Di sisi lain, Luffy menyebutkan tujuan utamanya untuk pergi ke Onigashima. Dengan lantang Luffy mengatakan bahwa tujuannya datang ke Onigashima bukan hanya untuk membunuh Kaido, melainkan juga untuk membunuh seluruh orang-orang yang ada di sana seperti Big Mom, Orochi, dan seluruh anak buahnya. Luffy juga mengatakan bahwa ini akan menjadi perang besar-besaran.

Prediksi Chapter 988

Di chapter 988 nanti, kemungkinan kita akan melihat kelanjutan dari pertarungan antara Suku Mink dan Red Scabbards melawan Kaido. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa pada saat itu adalah malam bulan purnama, kita akan melihat bagaimana para suku Mink – termasuk Nekomamushi dan Inuarashi – akan mengaktifkan mode Sulong mereka. Dengan bantuan dari para suku Mink, Red Scabbards akan unggul di awal pertarungan ini.

Masih belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh Luffy, karena dia tidak ikut dalam pertarungan Red Scabbards melawan Kaido. Kemungkinan Luffy masih akan membereskan seluruh anak buah dari Kaido dan Orochi. Luffy sudah mengatakan bahwa dia akan bertarung dengan semua yang terlibat dalam rencana besar Kaido dan Orochi. Meskipun, ada kemungkinan juga jika Luffy akan menghadapi Big Mom.

Hal tersebut dikarenakan Big Mom ada di depan mata Luffy, dan Big Mom juga sepertinya tidak akan melepaskan Luffy begitu saja. Di sisi lain, kita akan melihat apa yang terjadi dengan yang lainnya. Kita akan melihat apa yang dilakukan oleh Marco dan Perospero selanjutnya, juga Law, Zoro, dan Kidd. Kemungkinan mereka akan membantu Luffy untuk membereskan semua anak buah Kaido dan Orochi.

Sudah beberapa chapter Sanji tidak muncul dalam cerita. Diketahui Sanji sangat kecewa karena tidak bisa menemukan wanita di rumah bordil milik Black Maria. Dan sejak saat itu, Sanji menghilang. Sanji mungkin tidak mencari wanita seperti yang diduga banyak fans, tapi dia menjalankan misinya sendiri. Kemungkinan dia juga pergi menuju salah satu bagian di istana Kaido dan bertemu dengan Franky serta Brook.

Kapan Chapter 988 Dirilis

Sayangnya, chapter 988 tidak akan terbit pada minggu ini. Hal ini dikarenakan pada minggu ini di Jepang akan merayakan Festival Obon, yang merupakan salah satu tradisi musim panas yang selalu digelar setiap tahun. One Piece chapter 988 sendiri akan kembali dirilis pada 23 Agustus mendatang, dan tentunya akan untuk versi scan akan muncul beberapa hari sebelumnya.