Setelah berhasil mengalahkan Ghidorah dalam film Godzilla: King of the Monsters, Godzilla kini pergi ke Skull Island untuk menjalani pertandingan berikutnya melawan Kong. Keduanya dijadwalkan bertemu pada 2021 mendatang dalam film Godzilla vs. Kong. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi Kong dan Godzilla di era modern, setelah sebelumnya mereka pernah juga bertemu di era 1960an.

Menghadirkan pertarungan antara Godzilla dan Kong memang sangatlah menarik, dan menjadi elemen yang dinantikan di filmnya. Tapi, seperti biasa filmnya juga akan menampilkan berbagai monster-monster lainnya yang akan semakin menambah galeri kaiju atau monster di MonsterVerse. Lalu, monster apa saja yang diprediksi bisa muncul dalam film tersebut?

Destoroyah

Destoroyah awalnya adalah sebuah koloni dari makhluk mikroskopik Precambrian Crustaceans yang dibangkitkan dan bermutasi di teluk Tokyo ketika Oxygen Destroyer meledak untuk membunuh Godzilla pada 1954. Pada 1996, Destoroyah berubah menjadi seukuran orang dewasa. Hal kemudian membuat militer Jepang pun waspada.

Destoroyah pernah bertarung melawan Godzilla Junior. Dalam pertarungan itu, Destoroyah berhasil dikalahkan oleh Godzilla Junior. Tapi, Destoroyah kemudian berubah wujud menjadi raksasa dan membunuh Godzilla Junior. Destoroyah kemudian harus berhadapan dengan Godzilla aslinya di bandara Haneda. Akhirnya, berkat kerjasama Militer Jepang dan Godzilla, Destoroyah berhasil dikalahkan.

Biolante

Biollante tanpa diragukan lagi adalah monster dengan desain yang paling kreatif yang berasal dari seri Godzilla era Heisei. Biollante menjadi sebuah angin segar bagi seri Godzilla. Biollante lahir dari DNA Godzilla dan juga campuran dari DNA manusia dan bunga mawar. Desain dari Biollante sendiri benar-benar mengerikan, bisa dilihat dari mulutnya yang dipenuhi oleh gigi-gigi yang tajam.

Biollante memang punya bentuk yang menyeramkan dan dia juga punya kemampuan untuk menyatukan kembali badannya jika hancur. Selain itu, ketika tubuhnya hancur dia akan berubah menjadi spora kecil dan kemudian pindah ke lokasi yang baru untuk kembali berevolusi. Biollante masih jadi salah satu musuh Godzilla yang paling menyeramkan, namun sayangnya monster ini jarang diekspos.

Hedorah

Godzilla selalu dikaitkan dengan kewaspadaan Jepang terhadap berbagai senjata nuklir. Sedangkan Hedorah adalah sebagai perwujudan dari peringatan tentang level polusi yang tinggi di Jepang pada saat itu. Hedorah menjadi sebuah pesan bahaya dari kehancuran lingkungan yang jelas di setiap film-film Godzilla.

Meskipun terbuat dari polusi udara, Hedorah juga bisa jadi musuh yang mengerikan buat Godzilla. Dia punya kemampuan terbang dan mampu berubah wujud menjadi benda cair. Dia juga punya kemampuan merubah manusia jadi tengkorak. Dengan situasi bumi yang seperti sekarang, kemunculan Hedorah mungkin akan membawa pesan kuat di film Godzilla vs. Kong tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Mechagodzilla

Pada bulan Januari 2020, foto bocoran mainan resmi Godzilla vs Kong mengungkapkan tentang kemunculan Mechagodzilla dalam film tersebut. Monsterverse tampaknya mendesain ulang Mechagodzilla dengan lengan yang jauh lebih panjang dari versi Toho. Kakinya pun sedikit lebih panjang, dan ia memiliki duri merah di punggungnya. Menariknya, perubahan wujud yang dialami Mechagodzilla membuatnya lebih cocok untuk pertarungan jarak dekat.

Dalam serial Showa, Mechagodzilla adalah robot jahat yang diciptakan oleh alien untuk menghancurkan Godzilla, tetapi dalam film versi Heisei dan Milenium, Mechagodzilla menjadi robot milik pemerintah Jepang. Sementara itu masih belum diketahui siapa pencipta Mechagodzilla jika ia berada di Monsterverse. Tetapi Mechagodzilla bisa jadi dibangun oleh Monarch. Film Godzilla: King of the Monsters sempat menyebutkan bahwa sosok raksasa dari mesin sedang dibangun di pangkalan Monarch di Skull Island. Monarch bisa saja menciptakan Mechagodzilla sebagai rencana darurat yang bisa mereka gunakan seandainya Godzilla atau Titan lainnya kehilangan kendali.

Mecha-King Ghidorah

Dalam pertarungan keduanya saat melawan Ghidorah di film King of the Monsters, Godzilla berhasil memutuskan salah satu kepala dari Ghidorah. Dalam post-credit scene terlihat bahwa kepala Ghidorah tersebut dibeli atau dimiliki oleh Jonah. Hal tersebut memunculkan dugaan bahwa Jonah memiliki rencana jahat dalam dirinya, yang akan memanfaatkan kepala dari Ghidorah tersebut.

Dan hal itu juga memberikan petunjuk bahwa monster berkepala tiga tersebut sepertinya akan kembali muncul, namun dalam bentuk yang lain yaitu robot Mecha-King Ghidorah. Dalam artikel yang sama yang memberikan petunjuk tentang Mechagodzilla, disebutkan juga jika Monarch mulai tertarik untuk menciptakan “Titan organik” atau Titan yang dibuat sendiri.