Selain akan kembali menghadirkan para cast lama, The Boys musim kedua juga akan memperkenalkan satu karakter baru yang akan bergabung dengan The Seven yaitu Stormfront. Sebenarnya, ada perubahan besar dalam karakter Stormfront antara versi komik dan seriesnya. Dalam komiknya, Stormfront merupakan pahlawan yang sengaja diciptakan oleh pemimpin Nazi, Adolf Hitler.

Hitler kemudian berupaya untuk membunuh Stormfront dengan mengirimnya ke Amerika. Namun, upaya tersebut gagal dimana justru Stormfront direkut oleh Vought untuk bergabung dengan Payback, kelompok pahlawan yang menjadi cikal bakal The Seven. Meskipun dia bagian dari Payback, dia nyatanya masih memuja sosok Hitler, dan dia selalu mengangkat tema rasis. Dia bahkan pernah membanjiri wilayah New Orleans dengan alasan untuk pembersihan etnis.

Sama seperti Homelander, apa yang dia tampilkan di publik berbeda dengan sosoknya yang asli. Secara kemampuan, Stormfront memiliki kekuatan yang sama seperti Thor dan Shazam. Dia juga bisa terbang dan menembakan petir dari lengannya. Sebagai anggota dari Payback, masyarakat mengenal Stormfront sebagai reikarnasi dari salah seorang bangsa Viking.

Meskipun Stormfront bukanlah seolah pemimpin atau pemimpin dari Payback, tapi sering kali dia yang mengambil alih kendali dan memberikan perintah kepada rekan-rekannya. Berkat kekuatan yang dia miliki, Stormfront menjadi orang kedua – setelah Black Noir – yang bisa menandingi kekuatan Homelander. Tapi, Stormfront tidak memiliki kemampuan untuk menahan serangan seperti Homelander.

Advertisements

Untuk versi TV seriesnya, Stormfront memiliki jenis kelamin yang berbeda yaitu wanita yang diperankan oleh Aya Cash. Dalam seriesnya, kemungkinan kita tidak akan melihat Payback dan akan langsung menjadi bagian dari The Seven, mengisi kekosongan Translucent yang dibunuh oleh Hughie di musim perdana. Artinya Vought pada akhirnya akan memberikan keterangan tentang Translucent, setelah di musim perdana mereka mencoba untuk menutup-nutupi keberadaan Translucent.

Dengan perubahan jenis kelamin Stormfront, maka akan ada cerita yang berubah. Di seriesnya, Stormfront akan ikut berjuang untuk mempertahankan hak-hak wanita di Vought, yang sebelumnya hanya diperjuangkan oleh Starlight dan Queen Maeve. Aya Cash sendiri mengatakan bahwa karakternya memiliki karakter sedikit feminist. Yang juga menarik adalah dia sangat dekat dengan media sosial.

Dalam trailernya kita melihat bagaimana Stormfront sangat senang dengan popularitas, dan juga senang untuk melakukan siaran langsung di Instagram. Hal ini tentunya akan sesuai dengan apa yang diperlihatkan di musim perdana, dimana Vought sangat bergantung dengan reaksi orang-orang di media daring. Aya Cash juga mengatakan bahwa Stormfront adalah “bom nuklir yang ada di The Seven.”

Dengan kemampuan yang setara dengan Homelander, tentunya dia menjadi ancaman besar. dan Stormfront juga bisa menjadi masalah besar jika tujuannya tidak sejalan dengan apa yang menjadi visi misi Vought International. Meskipun banyak fans yang kecewa dengan banyaknya perubahan yang terjadi dengan Stormfront, tapi ada banyak hal juga dari perubahan tersebut yang mendapatkan tanggapan positif. Kita nantikan saja aksi dari Stormfront pada September mendatang ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/