Geeks tentunya sudah tahu tentang tekad D atau Will of D. Tekad D sendiri merupakan salah satu misteri besar dalam cerita One Piece yang masih belum terpecahkan. Tekad D sendiri sering dikaitkan dengan beberapa karakter dalam cerita contohnya Monkey D. Dragon, Monkey D. Luffy, Portgas D. Ace, dan masih banyak lainnya. Mereka disebut sebagai orang-orang yang membawa atau mewarisi tekad D.

Orang-orang dengan nama D sering menjadi musuh bagi para “dewa” yang dalam dunia One Piece, sering dikaitkan dengan kaum naga langit dan pemerintah dunia. Mereka dipercaya akan kembali bangkit dan membawa perubahan besar dalam kehidupan di cerita One Piece. Lalu, apa saja fakta-fakta menarik tentang tekad D? berikut adalah pembahasannya.

Fakta Sebenarnya Tentang D.

Oda Sensei dikenal sebagai kreator yang gemar memberikan kejutan kepada para fansnya, dan hal ini juga sepertinya berlaku kepada misteri tentang tekad D. Pastinya ada makna besar yang terkandung dalam huruf D. tersebut. Oda Sensei sendiri pernah mengatakan bahwa dia tidak akan mengungkapkan rahasia besar tentang D, sampai waktunya dianggap tepat.

Meskipun begitu, sebagian fans berpendapat jika D tersebut adalah inisial dari “Dream.” Oda Sensei sendiri mengatakan bahwa untuk saat ini para fans bisa membacanya sebagai D saja. Tapi, ketika waktunya tiba Oda pastinya akan memberikan informasi lebih lanjut tentang arti sebenarnya dari D, yang akan merubah pandangan dari para fans.

Karakter Dengan Nama D

Sejauh ini, baru diketahui ada 10 karakter yang memiliki nama D di tengahnya. Meskipun sebagian besar dari karakter tersebut adalah bajak laut, tapi ada juga sebagian dari mereka yang merupakan angkatan laut. Contohnya adalah Jaguar D. Saul, dan Monkey D. Garp. Selain dua nama tersebut, Monkey D. Dragon juga tidak memiliki hubungan dengan bajak laut.

Portgas D. Rouge, ibu dari Ace dan istri Roger, merupakan satu-satunya karakter dan klan D yang diketahui tidak memiliki hubungan apapun dalam cerita besar di One Piece. Satu-satunya hal besar yang Rogue lakukan adalah melahirkan Ace. Sampai saat ini tidak diketahui berapa jumlah pasti orang-orang yang memiliki nama D di tengah namanya dan siapa saja orang-orang yang mewarisi tekad D.

Mereka Yang Mewarisi Tekadnya

Berbicara tentang warisan tekad D, meskipun baru diketahui hanya 10 orang yang memiliki nama D, kemungkinan masih ada banyak keturunan atau bagian dari klan D lainnya yang bersembunyi di suatu tempat. Hal ini dikonfirmasi lewat penuturan Donquixote Doflamingo, dimana dia mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki atau mewarisi Tekad D masih ada banyak dan tersebar di seluruh dunia.

Dengan perubahan era yang sangat cepat, sepertinya cepat atau lambat karakter lainnya atau orang-orang lainnya yang mewarisi Tekad D akan segera muncul ke permukaan. Mungkin setelah arc Wanokuni selesai, kita kembali akan diperkenalkan dengan karakter perwaris Tekad D lainnya.

Apa Arti Dari Tekad D

Seperti yang disebutkan di awal, sedari awal seri One Piece dimulai tidak ada petunjuk sedikitpun tentang tekad D. Bahkan, arti dari “D” sendiri masih belum diketahui sampai saat ini. Tapi, kemungkinan Oda Sensei sebenarnya sudah memberikan petunjuk tentang apa arti D yang sebenarnya, dan tekad D tersebut sepertinya menjadi bagian dari sebuah kejadian besar yang terjadi berabad-abad yang lalu.

Kemungkinan hal tersebut ada hubungannya dengan kerajaan kuno atau Ancient Kingdom dalam cerita One Piece, yang mana hal tersebut pun masih misterius sampai saat ini. Banyak fans yang berharap jika kemudian arc Wanokuni akan mengungkapkan atau setidaknya memberikan petunjuk terkait dengan Tekad D. Dengan adanya catatan harian Oden di tangan Yamato, mungkin kita bisa mengetahui sedikit tentang hal ini.

Kapan Pertama Kali Muncul

Meskipun nama “D” sudah diperkenalkan sejak series One Piece dimulai, berbagai hal mengenai tekad D baru dibahas pertama kali ketika arc Drum Island. Dr. Kureha adalah karakter pertama yang menyebutkan tentang tekad D. Menariknya adalah Kureha juga menjadi orang pertama yang mengungkapkan nama asli dari Roger, yaitu Gol D. Roger. Pada saat itu orang-orang mengetahui namanya sebagai Gold Roger saja. Hal itu ternyata sengaja dilakukan oleh pemerintah dunia dalam upaya untuk menyembunyikan nama tengahnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.