Seri One Piece selalu menghadirkan keseimbangkan antara berbagai kejadian yang memang sudah bisa diprediksi oleh para fans, dan yang belum. Namun, seperti yang sudah diketahui dari sosok Eiichiro Oda elemen tidak terduga jauh lebih banyak dibandingkan hal yang terduga. Oda Sensei merupakan sosok yang sangat luar biasa jika kita berbicara mengenai misteri dan membangun ekspektasi tinggi para fans.

Oda Sensei akan terus membangun hype dari para fans tentang suatu peristiwa, menyangka bahwa jalan cerita akan menuju ke satu titik yang memang banyak diduga oleh para fans, tapi kemudian dugaan dan spekulasi tersebut berubah 180 derajat dari dugaan. Ada banyak contoh mengenai hal ini, dan berikut adalah beberapa diantaranya.

Putri Vivi

Vivi merupakan salah satu karakter yang sangat populer dari seri ini, meskipun Vivi bukan bagian resmi dari Topi Jerami. Dengan hubungan yang terjalin antara Vivi dan Luffy serta kru Topi Jerami yang lain, banyak fans berpendapat jika Vivi pantas bergabung dengan Luffy dan yang lain. Sebenarnya secara teknis Vivi adalah bagian dari mereka, namun Vivi lebih memilih untuk mengurus Alabasta dan rakyatnya.

Kemunculan Vivi benar-benar tidak diduga oleh semuanya. Awalnya sosok Vivi diperkenalkan sebagai salah satu agen Baroque Works, dengan nama samaran Miss Wednesday. Tapi, siapa sangka jika menjadi sosok antagonis merupakan peran yang harus dia jalankan demi menyelamatkan para penduduknya. Dan yang juga mengejutkan, dia kemudian menjadi partner bagi Luffy dan yang lain selama di arc Alabasta.

Brook, Bajak Laut Rumble, dan Laboon

Brook merupakan salah satu kru Topi Jerami yang sebenarnya lebih tua dari segi usia. Brook dulunya merupakan salah satu kru bajak laut Rumble, sebelum kemudian mereka satu persatu tewas, baik akibat penyakit maupun serangan dari kelompok bajak laut lain. Brook, yang memiliki kemampuan buah iblis, menjadi sosok yang kekal karena tidak tidak bisa mati.

Awalnya, Brook terjebak di wilayah Florian Triangle, dekat dengan wilayah Thriller Bark sebelum kemudian Luffy menemukannya. Yang juga mengejutkan adalah sosok paus hitam raksasa, Laboon, merupakan rekan dari Brook. Dia adalah sosok yang dinantikan oleh Laboon selama lebih dari 50 tahun. Meskipun Brook tidak bisa melihatnya secara langsung, mendengar kabar tentang Laboon dari Luffy sudah cukup membuatnya senang.

Identitas CP9

Banyak dari para fans berpendapat bahwa arc Ennie Lobby – dan Water 7 – merupakan arc yang paling menarik, paling monumental, dan terbaik dari sekian banyak arc yang sudah ditampilkan. Bagaimana upaya Luffy untuk meyakinkan Robin agar dia mau tetap hidup, bagaimana usaha Luffy untuk menyelamatkan Robin, dan sebagainya, benar-benar “dibungkus” secara sempurna.

Tapi, salah satu elemen yang menarik juga dari arc tersebut adalah kelompok penjahat yang menjadi lawan Luffy. Mereka adalah Cipher Pol 9 atau CP9, yang merupakan salah satu bagian dari agen Pemerintah Dunia. Yang mengejutkan adalah ternyata sosok yang selama ini dekat dengan Luffy dan yang lain nyatanya adalah para agen CP9 yang menyamar.

Doflamingo Adalah Kaum Naga Langit

Kaum Naga Langit dianggap sebagai kasta tertinggi dari seluruh orang-orang yang ada di cerita One Piece. Mereka dianggap sebagai keturunan langsung dari para pendiri dunia, atau Pemerintah Dunia. Karena hal ini, tidak jarang kaum naga langit menganggap diri mereka sebagai “tuhan” karena kekuasaan penuh atas tindakan yang mereka lakukan. Tidak ada larangan yang berlaku kepada mereka.

Awalnya, para fans menduga bahwa Donquixote Doflamingo hanyalah Shichibukai seperti yang lainnya. Tapi, kemudian terungkap bahwa dia dan keluarganya dulu juga merupakan bagian dari kaum naga langit. Yang juga tidak kalah mengejutkan adalah bagaimana Dofy memiliki keberanian untuk memeras Pemerintah Dunia. Dofy mengancam akan membeberkan harta karun terpendam yang ada di Mary Geoise.

Blackbeard Dan Kemampuan Dua Buah Iblis

Ada beberapa aturan yang mungkin sudah menjadi pengetahuan umum bagi para fans, mengenai buah iblis. Pertama, pengguna kekuatan buah iblis akan kehilangan kemampuan berenang. Kedua, setiap orang hanya bisa mengakses atau memiliki satu kekuatan buah iblis saja. Jika, kemudian ada seseorang yang memiliki kemampuan buah iblis lebih dari satu, maka dia akan mati.

Tapi, nyatanya kejutan muncul ketika sosok Blackbeard muncul. Awalnya mungkin Blackbeard sama dengan yang lain. Dia memiliki satu kekuatan buah iblis, yaitu Yami Yami atau buah iblis kegelapan. Tapi, pasca Whitebeard tewas Blackbeard kemudian melakukan hal yang tidak diduga yaitu memindahkan kekuatannya ke tubuhnya. Bagaimana caranya dia melakukan hal itu? Bagaimana caranya Blacbeard tidak mati? Dan masih ada pertanyaan lainnya yang masih menjadi misteri.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.