Dalam sebuah wawancara terbaru dengan InStyle, aktris Zendaya secara singkat berbicara tentang perannya dalam film Dune. Meskipun Zendaya tidak memberikan banyak detail tentang karakternya, namun Zendaya mengungkapkan bahwa dia tidak terlalu banyak muncul dalam filmnya nanti. Ia pun memuji tim dibalik produksi film Dune, khususnya akting dari Timothee Chalamet.

“Dune luar biasa. Namun saya tidak terlalu banyak di dalamnya, jadi ketika saya menonton trailernya, saya seperti ‘Ya Ampun!’ Aku kemudian memanggil Timothee dan berkata ‘Kamu seharusnya bangga.’ Ini menjadi sesuatu yang besar bahkan dengan menjadi bagian kecil di dalamnya. Dan saya juga suka dengan film sci-fi. Sangat menyenangkan untuk bermain ke dunia lain.” Ungkap Zendaya.

Dalam filmnya nanti, Zendaya akan memerankan karakter bernama Chani. Dalam novelnya, Chani menjalin kedekatan yang mendalam dengan Paul Atreides yang diperankan Chalamet. Masih belum diketahui apakah film Dune akan benar-benar mengadaptasi seluruh cerita dari novelnya atau tidak. Sekuel film Dune sendiri sudah direncanakan, dan filmnya dapat memberikan kesempatan untuk menggali cerita Dune lebih dalam.

Zendaya juga menyebutkan bahwa trailer Dune akan segera dirilis. Laporan menunjukkan bahwa trailer perdana Dune akan dirilis pada akhir bulan ini, sehingga orang-orang tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat trailernya. Filmnya sendiri direncanakan rilis di bioskop pada akhir tahun ini, asalkan pandemi virus Corona tidak menggangu rencana perilisannya.

Proses syuting film Dune telah selesai pada akhir tahun 2019 lalu. Namun Deadline melaporkan bahwa Dune akan segera melakukan syuting ulang atau reshoots pada bulan Agustus ini. Proses reshoots memang menjadi tren yang sering terjadi untuk sebuah film blockbuster besar, dan biasanya terjadi karena ada masalah dalam proses perekaman, ataupun adanya ketidak puasan dari pihak studio.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/