Lionsgate secara resmi mengumumkan bahwa film John Wick 5 akan segera dibuat. Mereka akan melakukan proses produksinya bersamaan dengan film John Wick 4. CEO Lionsgate yaitu John Feltheimer mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan proses produksinya awal tahun depan, namun masih belum diketahui tanggal pastinya.

“Kami sibuk menyiapkan naskah untuk dua film berikutnya dari franchise John Wick. Film John Wick 4 akan tayang di bioskop pada akhir Memorial Day (akhir Mei) 2022. Kami berharap dapat melakukan syuting John Wick 4 dan 5 secara bersamaan saat Keanu Reeves kembali awal tahun depan.” Ungkap John Feltheimer.

Tidak mengherankan jika Lionsgate memiliki rencana lain untuk John Wick 4. Film tersebut awalnya akan rilis pada tahun 2021. Namun, karena pandemi virus corona yang sedang terjadi, filmnya kemudian ditunda hingga 2022. Reeves juga masih harus menyelesaikan syuting film The Matrix 4, yang ketika pandemi terjadi, Reeves berada di tengah-tengah masa produksinya.

Selain menunda jadwal rilis John Wick 4, Lionsgate juga menunda jadwal rilis film Spiral: From Book of Saw, dari yang awalnya rilis 15 Mei 2020 menjadi 21 Mei 2021. Pengunduran ini dipastikan terjadi karena pandemi virus Corona yang masih terjadi diseluruh dunia.

Franchise John Wick pun akan memiliki film spinoffnya yang berjudul Ballerina. Ballerina akan menceritakan tentang pembalasan dendam terhadap orang-orang yang bertanggung jawab atas suatu pembunuhan. Selain itu masih belum terungkap tentang detail-detail lainnya, termasuk apakah Keanu Reeves juga akan hadir di film ini.

Dinamai Ballerina karena kabarnya filmnya akan menjadikan Ballerina sebagai sebagai sosok utamanya, dimana ia dilatih oleh The Director yang diperankan oleh Angelica Huston. Seperti yang kita ketahui dalam film John Wick 3, The Director melatih banyak sekali Ballerina. Jadi kemungkinan besar Angelica Huston juga akan hadir dalam film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/