Hype dari game Grand Theft Auto memang tidak pernah surut meskipun game ini sudah beberapa tahun tidak meluncurkan game terbaru. Meskipun begitu, para fans tetap memiiki keyakinan bahwa Rockstar akan merilis Game GTA VI dalam waktu dekat ini. Rockstar sendiri sebenarnya belum mengkonfirmasi secara resmi tentang keberadaan proyek game ini, namun sudah banyak rumor yang beredar mengenai kapan dan apa yang akan disuguhkan gamenya.

Rumor tentang GTA 6 sudah berkembang sejak lama, dan biasanya berkaitan tentang sistem dan fitur-fitur yang akan dimunculkan di game GTA 6. Meskipun sampai saat ini Rockstar belum mengkonfirmasi proyeknya, beberapa rumor menyebutkan bahwa mereka bahkan sudah mengembangkan gamenya sejak 2018 kemarin. Keyakinan para fans bahwa Rockstar akan membuat sekuel GTA tersebut muncul dari kesuksesan besar yang diraih oleh game GTA V.

Berbagai rumor dari game ini juga tidak pernah berhenti, bahkan sampai sekarang dengan berbagai bukti bocoran yang beredar di internet. Yang paling baru, rumor yang berkembang adalah mengenai tempat untuk game GTA V dan fitur spesial yang akan ditampilkan. Salah seorang pengguna Reddit bernama markothemexicam, membocorkan berbagai macam hal di situs diskusi tersebut.

Dalam postingan yang sekarang sudah dihapus tersebut, fan itu memberikan bocoran tentang informasi GTA Online dan GTA VI. Beberapa pengguna reddit lainnya mengkonfirmasi kebenaran dari informasi bocoran tersebut, terutama yang berkaitan dengan GTA Online. Oleh karena itulah, banyak yang kemudian percaya bahwa bocoran tersebut mungkin benar adanya.

Dalam informasi tersebut disebutkan bahwa Grand Theft Auto VI akan bersetting di sebuah wilayah yang familiar yaitu Vice City. Dan yang juga unik dan baru adalah gamenya akan mengadaptasi sistem cuaca yang sama dengan sistem cuaca yang diaplikasikan dalam game Red Dead Redemption 2. Sedangkan untuk setting waktu ceritanya masih belum diketahui.

Vice City merupakan sebuah kota dari seri Grand Theft Auto: Vice City yang dirilis pada 2002 silam. Rockstar kemudian memperkenalkan wilayah lainnya, seperti San Andreas dan Liberty City. Jika kabar tentang bocoran ini memang terbukti, maka tentunya game tersebut akan kembali membangkitkan nostalgia bagi para fans GTA.

GTA: Vice City dianggap sebagai salah satu seri GTA tersukses, dan menjadi titik awal kesuksesan franchise GTA. Kembalinya dipilihnya Vice City tentu akan menghadirkan berbagai hal yang kurang dari kota-kota atau wilayah yang muncul sebelumnya. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju jika Vice City menjadi latar tempat untuk GTA VI?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.