Tom Hanks sedang dalam tahap negosiasi awal untuk memerankan karakter Geppetto dalam film live-action Pinocchio milik Disney. Deadline pun melaporkan bahwa Hanks juga memiliki keinginan untuk memerankan Geppetto, dan Hanks tertarik dengan naskah filmnya yang ditulis oleh Robert Zemeckis. Bahkan Disney dilaporkan telah mendekati Hanks untuk peran Geppetto sebelum Zemeckis menjadi sutradara. Zemeckis sendiri ditunjuk sebagai sutradara film Pinocchio tahun lalu untuk menggantikan Paul King.

Jika Hanks secara resmi bergabung dengan para pemeran Pinocchio, ini akan menandai keempat kalinya Zemeckis dan Tom hanks bekerja bersama. Duet Hanks dan Zemeckis berhasil membuahkan Oscar dalam film Forrest Gump. Film Pinocchio tentunya menjadi jalan yang sempurna bagi mereka berdua untuk kembali menciptakan film yang berkualitas, dan mudah-mudahan saja film tersebut nantinya akan menjadi film adaptasi terbaik. Apalagi filmnya dimiliki oleh salah satu studio terbesar yaitu Disney.

Tentu saja tidak semua film live-action Disney berhasil di pasaran. Salah satu contohnya adalah film live-action Dumbo, yang diadaptasi dari film animasinya. Film tersebut diharapkan sukses besar, namun pada akhirnya film tersebut tak sesukses seperti yang diharapkan. Namun, Pinocchio bisa dibilang merupakan kisah yang lebih ikonik ketimbang Dumbo, sehingga film Pinocchio jauh lebih berpotensi sukses daripada Dumbo.

Film Pinocchio sendiri pertama kali rilis di bioskop pada tahun 1940. Pinocchio adalah film animasi kedua yang dirilis Disney kala itu, dan muncul tiga tahun setelah film Snow White and the Seven Dwarfs. Film drama musikal ini menceritakan tentang pemahat kayu bernama Geppetto yang menciptakan seorang boneka laki-laki dari kayu. Suatu malam boneka tersebut dihidupkan oleh peri, dan boneka tersebut diberi nama Pinocchio.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/