Deadline telah melaporkan bahwa Marvel Studios menunjuk sutradara Nia DaCosta untuk menggarap film Captain Marvel 2. DaCosta adalah sutradara dari film reboot / sekuel Candyman yang diproduksi oleh Jordan Peele. Dalam laporan tersebut, Marvel Studios dikabarkan sempat bertemu banyak pembuat film potensial untuk menggarap Captain Marvel 2, tetapi akhirnya DaCosta menjadi pilihan utama dan mengalahkan kandidat lainnya.

DaCosta sebelumnya menyutradarai film Little Woods yang dibintangi oleh Tessa Thompson dan Lily James. Da Costa akan mengarahkan film Captain Marvel 2 yang naskahnya dibuat oleh penulis WandaVision yaitu Megan McDonnell. DaCosta menjadi bagian dari tiga sutradara wanita di phase 4 MCU, dan ia menjadi sutradara kulit hitam kedua setelah Ryan Coogler, yang kembali untuk film Black Panther 2.

Sayangnya kita masih belum bisa melihat hasil kreasi DaCosta yaitu film Candyman, yang seharusnya sudah keluar sekarang. Namun karena pandemi Corona, film tersebut harus ditunda perilisannya. Film tersebut telah mendapatkan jadwal rilis baru yaitu pada bulan Oktober mendatang. Dengan produksi film Candyman yang telah selesai sepenuhnya, berarti DaCosta dapat beralih untuk menangani film Captain Marvel 2 secara penuh.

Captain Marvel 2 sendiri masih akan rilis dua tahun lagi. Detail tentang proyek filmnya masih dirahasiakan sejauh ini. Telah dilaporkan bahwa film tersebut akan mengambil latar waktu saat ini, yaitu pada tahun 2024, setidaknya setelah film Avengers: Endgame, dan Spider-Man: Far From Home. Yang belum terungkap adalah karakter lainnya yang akan bergabung bersama Carol Danvers di Captain Marvel 2. Monica Rambeau dewasa yang akan diperankan oleh Teyonah Parris dikabarkan akan muncul. Para penggemar pun sangat menginginkan Kamala Khan untuk bergabung. Mudah-mudahan aja ya Geeks hal itu dapat terwujud.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/