Bentuk dari kendaraan bawah laut di Avatar 2 telah terungkap. Kemarin, produser film Avatar 2 yaitu John Landau telah membagikan gambar-gambar terbaru di media sosialnya yang memperlihatkan sebuah kendaraan baru bernama Crabsuit. Crabsuit merupakan kendaraan bawah laut multifungsi yang digerakkan oleh manusia. Crabsuit akan menjadi salah satu dari banyak kendaraan baru milik RDA (Resources Development Administration) di Avatar 2.

Dengan mengetahui bahwa Crabsuit akan digunakan oleh manusia, sepertinya Na’vi tidak akan menjadi satu-satunya ras yang dapat berpergian ke kedalaman lautan Pandora. Detail plot tentang filmnya masih dirahasiakan, tetapi Landau mengkonfirmasi bahwa Avatar 2 akan menceritakan saat Jake (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana) dalam sebuah keluarga baru, dan pada titik tertentu, mereka harus meninggalkan rumah mereka. Karena manusia digambarkan adalah ras yang jahat di film Avatar pertama, maka mungkin akan lebih banyak manusia yang mendatangi Pandora untuk mencari sumber dayanya dan menggangu kehidupan Na’Vi.

Sama seperti film pertama, Avatar 2 diharapakan akan menampilkan visual yang menakjubkan. Apalagi teknologi CGI jauh lebih maju dibandingkan pada tahun 2009. Dengan masih panjangnya jadwal perilisan filmnya, ini memberikan James Cameron dan timnya waktu ekstra untuk benar-benar menyempurnakan CGI dan memastikan Avatar 2 menjadi lebih baik dibanding film pertama. Disney sendiri menjadwalkan perilisan Avatar 2 pada tanggal 2 Desember 2021 mendatang.

Untuk saat ini, mereka terus bekerja untuk menyelesaikan filmnya. Proses pembuatan filmnya telah dilakukan kembali pada bulan Juni kemarin, dan Cameron sejauh ini tampak senang dengan kemajuan yang dbuat, karena ia baru-baru ini mengakui bahwa ia kagum dengan visual Avatar 2. Avatar 2 akan menghadirkan lebih banyak cerita di lautan Pandora, sehingga teknologi perekaman bawah air telah dikembangkan untuk film ini.