Dunia One Piece penuh dengan orang-orang yang sangat kuat, entah mereka memiliki kekuatan buah iblis atau memiliki kemampuan Haki yang dahsyat, atau bahkan keduanya. Meskipun kemampuan tersebut adalah hal yang umum, terutama di wilayah New World, ada beberapa karakter yang sayangnya tidak memiliki dua kemampuan tersebut.

Oleh karena itulah, ada beberapa karakter yang dianggap pantas untuk mendapatkan peningkatan kekuatan, dalam hal ini adalah mendapatkan kekuatan dari buah iblis. Siapa saja? berikut adalah daftarnya.

Jesus Burgess

Jesus Burgenn merupakan wakil kapten dalam kelompok bajak laut Blackbeard, dan menjadi kapten dari kapal pertama. Dikenal sebagai the Champion, Burgess memiliki kelebihan yang sangat luar biasa dalam pertarungan jarak dekat. Kemampuan Hakinya juga sangat dahsyat, yang bisa dilihat saat dia bertarung melawan Sabo.

Saat ini, Blackbeard sedang mempersiapkan seluruh krunya untuk menjadi lebih kuat dan lebih hebat. Hal ini semata-mata untuk membuat dirinya bisa mewujudkan mimpi terbesarnya, yaitu menguasai dunia. Blackbeard sedang mencari berbagai buah iblis yang kemudian akan diberikan kepada krunya. Seperti yang dilakukan Blackbeard terhadap Suke Suke no Mi yang diberikan kepada Shiryu.

Franky

Franky merupakan sang ahi kayu dan ahli kapal dari kelompok bajak laut Topi Jerami. Meskipun Franky jarang diperlihatkan terlibat dalam pertarungan hebat pasca time-skip, dia tetap menjadi salah satu kru terkuat selain trio monster. Selain itu juga kemampuan Franky untuk membangun sesuatu semakin bertambah hebat, terbukti dia mampu membuat tank dan motor.

Tapi, tantangan yang akan dia hadapi di New World dan yang akan datang tentunya akan semakin sulit. Dan Franky butuh sesuatu yang bisa meningkatkan kemampuan dan kekuatannya. Meskipun Franky lebih cocok untuk memiliki Haki, tapi tidak ada salahnya juga jika dia memiliki kemampuan buah iblis. Sama seperti cyborg lainnya, Bartholomew Kuma.

Avallo Pizzaro

Dikenal sebagai raja korup, Avalo Pizzaro yang berasal dari South Blue ini merupakan kapten dari kapal keempat kelompok bajak laut Blackbeard. Sebelum bergabung dengan Blackbeard, dia sempat dikurung di penjara Impel Down level 6, seperti beberapa kru lainnya seperti Sanjuan Wolf.

Itu artinya, kehadiran Pizzaro sudah tidak lagi diinginkan oleh angkatan laut dan Pemerintah Dunia karena dia dianggap sebagai ancaman serius. Sama halnya dengan Jesus Burgess, hanya tinggal menunggu waktu saja Pizzaro mendapatkan buah iblis yang sesuai. Karena, sekarang kelompok mereka sedang berburu buah iblis.

Van Aughur

Van Aughur merupakan salah satu kru awal dari kelompok bajak laut Blackbeard dan merupakan kapten dari kapal ketiga. Sama seperti Usopp, kemampuan utama Van Aughur terletak pada keahliannya untuk menembak dengan tepat. Skillnya sendiri sudah diperlihatkan dalam arc Jaya, dan juga saat arc Impel Down.

Kembali, sama seperti kru Blackbeard lainnya Augur juga kemungkinan besar akan mendapatkan buah iblis di masa yang akan datang. Dan kemampuan buah iblis yang dia miliki akan sesuai dengan kemampuan menembak jitu miliknya.

Koby

Berawal sebagai anak buah di kapal bajak laut Alvida, sekarang Koby sudah bertransformasi menjadi sosok yang gagah. Dia bergabung ke angkatan laut, dilatih langsung oleh Garp, dan menjadi salah satu kapten di angkatan laut. Dia bermimpi untuk bisa menjadi rival bagi Luffy, dan dia juga bercita-cita untuk menjadi seorang admiral di masa depan.

Koby sendiri sebenarnya memiliki kemampuan Haki observasi, seperti yang dia praktikan saat menghentikan torpedo di bawah air saat arc Reverie. Karena mimpinya sebagai seorang admiral, artinya dia harus mengalami peningkatan kekuatan. Oleh karena itulah Koby dirasa pantas untuk kemudian memiliki kekuatan buah iblis.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.