Salah satu series orisinal Netflix, The Umbrella Academy, kembali untuk musim keduanya. Musim perdana seriesnya memperkenalkan kita pada sebuah keluarga yang berisi para manusia super, yaitu keluarga Hargreeves. Keluarga Hargreeves sendiri terdiri dari Sir Reginald Hagreeves, Grace, Pogo, dan ketujuh anaknya yaitu Five, Vanya, Luther, Diego, Allison, Klaus, dan Ben.

Jika pada musim pertama ceritanya berfokus pada perkenalan keluarga Hargreeves, tapi di musim kedua kita melihat bagaimana mereka “dipaksa” untuk terus bekerja sama agar mereka bisa kembali ke 2019. Seperti biasa, dalam setiap musim baru selalu ada berbagai karakter baru yang muncul dalam cerita. Lalu, siapa saja karakter baru di musim kedua ini? berikut pembahasannya.

Lila Pitts

Lila diperkenalkan sebagai salah satu teman Diego di rumah sakit jiwa. Lila merupakan sosok yang sangat dekat dengan Diego. Dan mereka juga nyatanya saling jatuh cinta. Ketika semua menyangka bahwa Lila memang benar-benar menjadi bagian dari tim Hargreeves, tapi fakta mulai terungkap bahwa sebenarnya Lila merupakan “anak” dari The Handler.

Di episode 10, terungkap bahwa sebenarnya The Handler sengaja mencari anak-anak dengan kemampuan super seperti Lila. Dia sengaja membuat sebuah misi palsu – dalam hal ini membunuh kedua orang tua Lila – agar The Handler kemudian bisa memanfaatkannya. Meskipun sempat merasakan resah, tapi keluarga Hargreeves meyakinkan Lila bahwa dia adalah salah satu dari mereka – 43 anak yang lahir pada 1 Oktober 1989.

Elliot

Elliot dulunya merupakan seorang salesman untuk produk elektronik, terutama televisi. Tapi, kemudian dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya setelah dia menjadi saksi mata anak-anak keluarga Hargreeves jatuh dari langit. Elliot merupakan orang yang sangat kikuk dan sangat terobsesi dengan alien dan luar angkasa.

Elliot kemudian menjadi sosok yang membantu Five dalam mengumpulkan kembali seluruh keluarganya. Dia mencatat setiap anggota keluarga Hargreeves yang jatuh di bagian belakang apartemenya. Ketekunannya ini terbukti sangat membantu Five menemukan seluruh keluarganya. Sayang, Elliot harus tewas ketika tiga pembunuh berjuluk The Swedes membunuhnya.

The Swedes

The Swedes merupakan trio pembunuh yang disewa jasanya oleh The Handler untuk membunuh Hazel dan Five. Mereka terdiri dari Axel, Otto, dan Oscar. Seperti namanya, mereka bertiga berasal dari sebuah keluarga kecil di Swedia. Mereka adalah saudara kandung. Trio pembunuh ini menjadi antagonis utama di musim kedua, menggantikan posisi Hazel dan Cha-Cha di musim perdana. Mereka sangat jarang berbicara, dan juga tentunya mereka sangat misterius. Berbanding terbalik dengan Hazel dan Cha-Cha.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2