Sutradara film Suicide Squad, David Ayer, mengkonfirmasi tentang sebuah teori yang dilontarkan para fans tentang Joker yang menggantikan posisi Harley Quinn. Film Suicide Squad dirilis pada 2016 lalu, dan disutradarai oleh David Ayer sebagai bagian dari DCEU. Meskipun hype yang muncul sebelum perilisan filmnya sangat tinggi, sayangnya film ini kurang mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pihak.

Setelah bertahun-tahun, kemudian diketahui bahwa rencana awal David Ayer untuk film ini mendapatkan perubahan dari pihak studio yaitu Warner Bros, yang ingin mencoba menirukan kesuksesan film Deadpool. Salah satu karakter dalam filmnya yang terpengaruh oleh perubahan cerita pihak WB adalah Joker. Karakter ini diperankan oleh Jared Leto, dan menjadi sorotan tajam berkat proses marketing yang luar biasa.

Sayangnya, tingginya antusiasme penonton terhadap Joker harus kandas ketika filmnya hanya menampilkan sedikit saja adegan Joker. Meskipun sempat kesal kepada David Ayer, para fans sekarang mulai berandai-andai apakah David Ayer sebenarnya memiliki rencana yang menarik untuk cerita Joker.

David Ayer, melalui akun resmi Twitternya, kemudian mengkonfirmasi sebuah teori tentang Joker. Dalam sebuah adegan terlihat seorang wanita mengenakan pakaian berwarna merah berada di belakang Joker. Berdasarkan hal ini muncul spekulasi bahwa Joker berusaha untuk mencari pengganti dari Harley. David Ayer kemudian menjawab secara singkat bahwa teori tersebut, “tidak salah.”

Hubungan antara Joker dan Harley Quinn memang menjadi salah satu elemen penting dalam cerita Suicide Squad, baik versi theatrical cut maupun versi David Ayer sendiri. Dalam naskah skrip orisinal filmnya, Ayer akan memperlihatkan Harley yang pergi meninggalkan Joker. Tapi, dalam versi filmnya kemudian kita melihat bagaimana Harley kabur dari Belle Reve agar bisa kabur bersama Joker. Baru pada film Birds of Prey, kita mendapatkan konfirmasi bahwa hubungannya dengan Joker sudah selesai.

Berdasarkan informasi yang diungkapkan oleh Ayer ini, para fans semakin bersemangat dengan kemunculan Suicide Squad versi David Ayer. Semua hal ini berkat kerja keras para fans yang terus mengkampanyekan Synder Cut untuk film Justice League. David Ayer sendiri sudah mengarahkan para fans untuk meminta kepada HBO Max dan WB agar hal itu terwujud. Tapi, sampai saat ini belum ada konfirmasi apapun mengenai Ayer’s Cut. Bagaimana pendapat kalian mengenai hal ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.