Serangan kepada Kaido akhirnya dimulai, seperti yang diperlihatkan dalam chapter 987 kemarin. Chapter terbaru dari One Piece ini benar-benar memberikan gebrakan yang luar biasa terhadap jalan ceritanya. Red Scabbards tidak buang-buang waktu untuk terus maju ke panggung utama dimana Kaido berada. Dipimpin oleh Kinemon dan Denjiro, mereka  mencoba untuk menghabisi sosok yang membunuh tuan mereka.

Di sisi lain, Kaido dan Calamities yang terkejut dengan serangan dadakan ini tidak bisa berbuat banyak. Saat Red Scabbards menyerang, Kaido tiba-tiba mengingat apa yang terjadi 20 tahun lalu saat pertempurannya dengan Oden. Lalu, apa yang akan terjadi kepada Kaido selanjutnya? Dan tindakan apa yang akan dilakukan oleh para Calamities?

Prediksi Chapter 987

Dua chapter sebelumnya memperlihatkan keseimbangan cerita yang cukup menarik. Chapter 985 berfokus pada rencana besar Kaido yang akhirnya kita ketahui, yang mana Kaido ternyata sengaja bekerja sama dengan Big Mom demi mencari keberadaan senjata kuno dan menghancurkan dunia. Selain itu, Kaido juga memiliki impian yang sama untuk menemukan One Piece.

Di chapter 986 kita melihat semuanya kembali seperti semula dengan Luffy yang berhasil membebaskan borgol peledak yang melingkar di lengan Yamato. Dan tentunya momen ketika Red Scabbards menyerang Kaido di atas panggung utama, dimana beberapa pedang berhasil menusuk ke tubuh kaido. Chapter 987 kemungkinan akan memperlihatkan lebih banyak duel ini.

Di chapter 987 nanti, kemungkinan kita akan melihat bagaimana rencana Red Scabbards untuk mengeksekusi atau menghabisi nyawa Kaido. Mereka tahu bahwa membunuh orochi hanyalah sebuah “batu loncatan” untuk menghadapi musuh yang sebenarnya, yang mana adalah Kaido. Tapi, kita semua tentunya sadar bahwa Kaido merupakan sosok yang sangat kuat.

Dalam pertarungan tersebut King, Queen, dan Jack tidak akan diam. Mereka bertiga akan berusaha untuk memecah konsentrasi kedelapan samurai tersebut. Dan karena ketiga All-Stars adalah sosok yang tangguh, Red Scabbards mungkin akan mengalami kekalahan. Kemungkinan mereka akan menerima serangan balik dari Kaido dan kalah.

Tapi, di sisi lain, Shinobu yang berhasil menyelinap ke panggung utama kemungkinan akan berhasil menyelamatkan Momonosuke. Seperti yang diperlihatkan di chapternya, Nami dan Carrot sengaja mengorbankan diri mereka untuk tertangkap agar kemudian Shinobu bisa kabur dan menyelamatkan Momo. Who’s Who dan Ulti kemungkinan akan tiba di panggung utama.

Luffy dan Yamato kemungkinan akan menghadapi mereka berdua. Usopp dan Chopper juga sedang pergi menuju panggung utama, tapi mereka harus menghadapi sosok raksasa yang kemungkinan adalah the Numbers. Kemungkinan para samurai yang menyamar juga akan mulai menunjukan diri mereka yang asli, serta membantu Red Scabbards dan yang lain untuk menghadapi Kaido dan Calamities.

Meskipun tidak diketahui keberadaannya, kemungkinan CP-0 juga ada di pulau Onigashima, ikut membaur dan menyamar dengan yang lain. Sama seperti Robin dan yang lain, mereka mungkin menyamar dan menunggu waktu yang tepat untuk muncul. Tapi, sebelumnya mereka akan mengamati apa yang terjadi. Mengingat apa yang diucapkan oleh Kaido di chapter 985 tentang Pemerintah Dunia, CP-0 mungkin akan mendukung apa yang dilakukan oleh Luffy dan yang lain.

Tanggal Perilisan

Jika tidak ada perubahan jadwal, Agustus ini One Piece akan merilis 4 chapter. Artinya tidak akan ada jeda pada minggu depan. Chapter 987 versi pindaian kemungkinan akan dirilis pada 5 Agustus mendatang, sedangkan untuk versi perilisan resmi di Viz dan MangaPLUS akan dilakukan pada 9 Agustus mendatang.