Buah iblis merupakan sumber kekuatan misterius yang dalam cerita One Piece. Buah iblis bisa memberikan kekuatan kepada seseorang yang memakan buah tersebut. Kekuatan yang diberikan dari buah iblis ini sangatlah unik, tergantung dari tipe dan juga jenis buah iblis tersebut.

Ada banyak sekali buah iblis yang muncul dalam ceritanya. Meskipun sebagian besar memiliki nama, tapi ada juga buah iblis yang dikonsumsi oleh beberapa karakter yang belum diketahui namanya. Dan sampai saat ini, Eiichiro Oda masih belum memberi informasi apa nama buah iblis tersebut. Lalu, apa saja buah iblis yang belum memiliki nama tersebut?

Buah Iblis Jewellry Bonney

Sampai saat ini, masih belum diketahui apa nama buah iblis yang dikonsumsi oleh Jewelry Bonney, salah satu bajak laut Worst Generation. Yang pasti, buah iblis ini bertipe Paramecia dimana dia bisa memanipulasi usia dari musuh atau orang lain. Dia bisa mengubah seseorang jadi anak kecil atau jadi orang tua, dalam waktu yang sekejap.

Karena kekuatannya yang dianggap overpowered dan juga kemungkinan membutuhkan energi besar untuk melakukannya, wajar jika kemudian Bonney selalu diperlihatkan makan makanan dalam porsi yang besar dan yang paling penting adalah dia tidak berubah menjadi gemuk.

Buah Iblis Eustass Kidd

Sama seperti Jewelry Bonney, Eustass Kidd merupakan salah satu anggota dari Worst Generation dan salah satu Supernova. Dia juga memiliki kekuatan yang unik dan misterius, dimana tubuhnya bisa menjadi medan magnet dengan mengumpulkan besi dan logam lainnya untuk dijadikan senjata olehnya. Namun, sampai sekarang tidak diketahui apa nama buah iblis Kidd tersebut.

Sebenarnya kemampuan ini mirip seperti kemampuan Douglass Bullet, mantan kru Roger, di film One Piece: Stampede. Dalam filmnya diperlihatkan bahwa Bullet bisa mengumpulkan berbagai macam logam dengan magnet di tubuhnya dan kemudian membuat sesuatu seperti kapal perang atau robot. Sedangkan Kidd tidak memiliki kemampuan ini. Dia hanya mengumpulkan benda yang terbuat dari besi untuk kemudian digunakan sebagai “senjatanya.”

Buah Iblis Scratchmen Apoo

Kemampuan buah iblis Apoo juga sangat misterius karena tidak diketahui nama buah iblisnya. Seperti yang diperlihatkan dalam cerita, Apoo memakan buah iblis yang memberikannya kekuatan untuk merubah tubuhnya menjadi berbagai instrumen musik. Tapi, instrumen musik ini bukanlah instrumen musik biasa, karena suara yang dihasilkan bisa membunuh orang.

Contohnya adalah ketika suara musik yang dihasilkan dari tubuh Apoo mampu melukai Luffy dan Sanji. Juga ketika di kepulauan Sabaody, Apoo mampu menghancurkan Kizaru dengan kekuatannya – meskipun dia tahu itu hanya memperlambatnya. Satu-satunya cara untuk bisa menghindari kekuatan ini – seperti yang dijelaskan oleh Kidd – adalah dengan tidak mendengarkan suaranya atau berada di jarak yang sangat jauh sehingga kita tidak bisa mendengar suara yang dihasilkan.

Buah Iblis Kaido

Salah satu dari empat penguasa samudera selain Shanks, Whitebeard, dan Big Mom, Kaido dianggap sebagai bajak laut paling kuat di dunia. Bagaimana tidak, sudah puluhan kali usaha untuk membunuh Kaido dan usaha eksekusi mati Kaido dilakukan tapi selalu gagal. Bahkan, dia sendiri frustasi dengan dirinya sendiri karena sangat sulit untuk mati. Dia bahkan pernah mencoba untuk bunuh diri namun gagal.

Kaido memiliki kemampuan buah iblis bertipe Zoan, dimana dia mampu berubah menjadi seekor naga rakasasa berwarna biru. Masih belum diketahui sampai saat ini apa nama buah iblis yang dikonsumsi Kaido tersebut, dan bagaimana serta darimana dia mendapatkannya.

Buah Iblis Kurozumi Kanjuro

Kurzoumi Kanjuro merupakan sosok pengkhianat dalam kelompok Red Scabbards, kelompok yang menjadi bawahan dari Kozuki Oden. Dia menyamar menjadi Red Scabbards selama 20 tahun lebih untuk menjadi mata-mata Kurozumi Orochi. Kanjuro memiliki sebuah kekuatan buah iblis unik, dimana dia bisa membuat apapun yang dia gambar menjadi hidup.

Misalnya, dia menggambar seorang samurai. Maka gambar samurai tersebut akan hidup seolah-olah memiliki nyawa dan akan menurut perintah Kanjuro. Selama bergabung dengan Red Scabbards, Kanjuro selalu menyembunyikan kemampuan untuk menggambar dengan sempurna. Baru setelah dia mengungkapkan dirinya sebagai pengkhianat, dia menunjukan kemampuan menggambar yang sempurna.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2