Roket Apa Yang Diperlihatkan di Musim Perdana Seriesnya?

Di episode terakhir episode perdana, kita melihat bagaimana Reginald begitu sedih melihat istrinya harus sekarat. Dia kemudian melepaskan cahaya berbentuk bola kecil dari dalam toples. Yang uniknya adalah di bagian belakang kita melihat ada beberapa roket terbang dari permukaan tanah. Banyak teori yang kemudian menyebutkan bahwa itu sebenarnya bukan berada di bumi, melainkan di planet lain. Karena, bumi belum memiliki teknologi secanggih itu pada akhir abad 19.

Dan teori itu kemudian didukung di episode 9 musim kedua, dimana diperlihatkan – meskipun sekilas – bahwa Reginald sebenarnya adalah alien yang menggunakan topeng manusia. Ini mungkin bisa menjelaskan mengapa dia tetap terlihat seperti sosok paruh baya meskipun usianya mungkin sudah puluhan atau ratusan tahun. Tapi, pertanyaan terbesarnya adalah roket-roket apa yang terbang tersebut? apakah itu transportasi dari para alien? Kemana mereka pergi?

Apakah The Comission Mengkhianati Umbrella Academy?

Satu hal yang perlu diingat adalah tugas utama The Comission adalah menjaga timeline agar sesuai dengan yang seharusnya. Menjaga apa yang memang seharusnya terjadi, benar-benar terjadi. Permasalahan mengenai Umbrella Academy yang terjebak di sebuah timeline alternatif sebenarnya bukan sepenuhnya salah dari Five. Sehingga, hal ini memunculkan pertanyaan, apakah The Comission sebenarnya mengkhianati Umbrella Academy?

Disadari atau tidak, The Comission memang selalu membantu Five dalam menangani permasalahan timeline ini tapi mereka tidak pernah memastikan Five dan Umbrella Academy kembali ke masa yang tepat, dan waktu yang tepat. Apakah ada sosok yang jauh lebih kuat yang mengatur seluruh timeline di The Comission? Mengapa semuanya tidak bisa kembali dengan normal, disaat The Comission bisa saja “mengatur” semuanya?

Bisakah Five Kembali Melakukan Lompatan Waktu Dari Timeline Alternatif tersebut?

Secara teknis, Five bisa saja membawa Umbrella Academy pergi dari timeline alternatif yang muncul di akhir musim kedua. Tapi, tentunya akan ada resiko yang muncul dan berbahaya baik bagi Five sendiri maupun bagi seluruh Umbrella Academy. Sebenarnya, mereka cukup beruntung terpisah hanya berjarak satu tahun dan terpisah di tempat yang sama.

Berdasarkan apa yang terjadi, bisa disimpulkan bahwa jika kemudian Five kembali melakukan lompatan waktu bersama-sama dengan yang lain, hasilnya akan kembali sama dengan cerita musim kedua. Mereka akan terpisah di masa yang berbeda-beda. Bukankah mereka memiliki koper perjalanan waktu pemberian The Comission? Kembali, melakukan lompatan waktu bersama-sama memang memungkinkan tapi akan ada resiko yang kemudian muncul. Lagipula, mereka saat ini “terjebak” di Sparrow Academy, dan mungkin koper tersebut tidak akan lama berada di tangan mereka.

Apa Yang Terjadi Kepada Lila?

Sosok Lila merupakan karakter baru yang muncul di musim kedua ini. Dia merupakan salah satu dari 43 anak dengan kemampuan super, yang lahir pada 1983. Setelah sempat menjadi misteri, terungkap bahwa Lila merupakan anak adopsi dari The Handler, setelah dia mengetahui potensi yang dimiliki olehnya. Dia memanfaatkan Lila sebagai senjatanya.

Namun, pertarungan di peternakan milik Sissy memperlihatkan bahwa Lila juga memiliki kekuatan yang sama dengan Umbrella Academy. Dia memiliki kemampuan seperti Vanya, menghilang seperti Five. Umbrella Academy sempat meminta Lila untuk tinggal, dan menjadi bagian dari keluarga mereka. Tapi, dia kemudian menolak dan kabur dengan menggunakan koper Comission dan menghilang.

Pertanyaannya kemudian kemana perginya Lila? Apakah dia berusaha untuk membuat rencana melawan Umbrella Academy demi menyelamatkan timeline? Apakah dia juga memiliki pengaruh terhadap kacaunya timeline dan menjadi penyebab perubahan timeline di tahun 2019? Semuanya tentu harus terjawab di musim ketiga nanti, jika Netflix memang berencana untuk membuat musim ketiga.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.