Serial Umbrella Academy dimulai dengan sesuatu yang benar-benar di luar dugaan. Musim pertama serialnya mengungkapkan bahwa ada 43 wanita di seluruh dunia yang melahirkan seorang anak secara bersamaan pada tanggal 1 Oktober 1989. Setelah mengetahui potensi anak-anak tersebut, Sir Reginald Hargreeves mengadopsi 7 dari 43 anak berkekuatan super dan melatih mereka untuk menggunakan kekuatannya.

Sementara dalam musim kedua, ada sesuatu hal besar yang telah terjadi. Sekarang keenam anak yang tersisa telah menjadi sosok yang lebih dewasa, dan mereka berhasil menghindari bukan hanya satu kiamat, melainkan dua! Kabar buruknya, setelah berhasil selamat, mereka malah mengubah timeline. Setelah mengalahkan The Handler pada tahun 1963, keenam anak dari Umbrella Academy melakukan perjalanan kembali ke masa kini (ke tahun 2019) dan kembali ke rumah. Tapi itu bukan rumah mereka lagi. Pada saat-saat terakhir musim kedua, tim Umbrella Academy menemukan fakta bahwa ayah mereka yaitu Reginald Hargreeves sekarang hidup dan sehat di tahun 2019. Dan yang paling mengejutkan diantara semuanya adalah Ben juga masih hidup.

Sekarang rumah mereka bukan bernama Umbrella Academy lagi, dan rumah itu sekarang milik organisasi baru bernama The Sparrow Academy. Tapi mengapa Reginald Hargreeves tidak melibatkan kembali pahlawan yang telah kita kenal seperti Luthor, Five, Diego, Allison, dan Klaus dalam organisasi The Sparrow Academy? Nah, ketika versi muda dari Reginald bertemu dengan tim Umbrella Academy yang sudah dewasa pada tahun 1963, Reginald langsung tidak menyukai mereka semua, kecuali Five. Sekarang setelah Reginald tau seperti apa mereka, Reginald pasti merubah pikirannya, dan ia lebih memilih anak-anak baru. Satu-satunya anggota Umbrella Academy yang Reginald pilih kembali adalah Ben, dan itu karena keduanya belum pernah bertemu di timeline tahun 60an. Jadi tidak ada alasan untuk Reginald untuk tidak menyukai Ben.

Apa dan Siapa Anggota Sparrow Academy?

  • Anggota Sparrow Academy hanya diperkenalkan secara singkat di akhir musim, tetapi komik Umbrella Academy menawarkan sedikit petunjuk tentang siapa mereka. Sudah jelas dari awal terdapat 43 anak spesial yang lahir pada tanggal 1 Oktober 1989. Tetapi kita tidak diceritakan tentang sisa dari anak-anak tersebut yang tidak direkrut oleh Reginald. Dalam komik Umbrella Academy Volume 3 berjudul Hotel Oblivion, para pembaca akhirnya mengetahui bahwa Reginald memenjarakan sejumlah supervillains dalam dimensi yang berbeda. Ketika para supervillains membuat kekacauan setelah seseorang melepaskan mereka, Umbrella Academy dan Sparrow Academy bergabung bersama untuk mengalahkan mereka.

Karakter-karakter baru itu akan memakai lambang burung pipit di dada mereka dan akan menampilkan kemampuan baru yang belum pernah terlihat. Meskipun tidak satupun dari mereka yang disebutkan namanya, tetapi beberapa dari karakter baru ini akan menjadi pusat perhatian di musim ketiga. Dalam serialnya, Lila mungkin akan menjadi salah satu dari anggota Sparrow Academy setelah ia berhasil melarikan diri dengan koper mesin waktu yg ia gunakan.

Lila sendiri merupakan salah satu dari 36 anak yg memiliki kekuatan super. Dalam akhir musim pertama, Lila telah menunjukkan kekuatannya, di mana ia dapat menirukan kekuatan super dari musuh-musuhnya.