Detail tentang cerita film The Flash telah diungkapkan oleh sutradara filmnya yaitu Andy Muschietti. Muschietti sendiri telah mengkonfirmasi bahwa filmnya tersebut akan mengadaptasi cerita komik Flash yang sangat ikonik, tetapi filmnya akan berbeda dari komiknya. Saat melakukan sesi wawancara dengan salah satu radio terkenal di Argentina, Muschietti mengungkapkan:

“Ini adalah kisah perjalanan waktu, di mana Flash melakukan perjalanan kembali untuk mencoba menyelamatkan ibunya. Ini adalah film aksi yang spektakuler.” Ungkap Andy Muschietti.

Bagi mereka yang belum membaca cerita Flashpoint garapan Geoff Johns, premis ceritanya persis sama dengan apa yang Muschietti ungkapkan. Barry Allen melakukan perjalanan waktu untuk menghentikan Reverse-Flash sebelum membunuh ibunya. Tetapi dunia berubah ketika Allen kembali ke masa sekarang.

Muschietti mungkin akan mengadaptasi banyak cerita Flashpoint, tetapi telah terungkap jika ia juga akan banyak mengubah banyak hal terkait ceritanya. Misalnya dimasukannya Michael Keaton yang akan kembali memerankan Batman. Batman versi Michael Keaton akan muncul dari alternate reality. Sementara dalam cerita Flashpoint sendiri, Thomas Wayne lah yang menjadi Batman, dan filmnya akan mengubah cerita tersebut dengan menghadirkan Batman versi alternate reality.

Sebelumnya juga sempat beredar kabar bahwa recasting untuk karakter Iris West tengah dilakukan. Sebelumnya Iris West sempat diperankan oleh Kiersey Clemons dan dijadwalkan untuk debut di film Justice League. Sayangnya adegan yang melibatkan Kiersey Clemons dipotong saat Joss Whedon menjadi sutradara film tersebut. Tetapi Kiersey Clemons dikabarkan menjadi bagian dari film Justice League versi Snyder Cut yang akan rilis tahun depan. Film The Flash sendiri akan rilis tahun 2022, sehingga Muschietti memiliki waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan filmnya.