THR melaporkan bahwa Netflix akan memperbarui Money Heist untuk musim kelimanya. Musim kelima sekaligus menjadi musim terakhir dari serial tersebut. Musim terakhirnya akan terdiri dari 10 episode dan akan mulai diproduksi minggu ini. Mereka akan melakukan proses produksinya di Spanyol, Portugal, dan Denmark. Sang kreator sekaligus produser eksekutif serial Money Heist yaitu Alex Pina mengungkapkan tentang musim terakhir Money Heist:

“Kami telah menghabiskan hampir satu tahun untuk mencari tahu cara menyelesaikan serialnya, terutama mencari cara untuk menyelesaikan tugas Professor. Perang akan mencapai tingkat yang paling ekstrim dan kejam, tetapi juga merupakan musim yang paling epik dan menarik untuk disaksikan.” Ungkap Alex Pina.

Para pemeran utama Money Heist tentunya akan kembali termasuk Alvaro Morte, yang memerankan dalang kriminal The Professor. Aktor Miguel Angel Silvestre yang merupakan bintang serial Sense8 juga telah menandatangani kontrak untuk bergabung dalam musim terakhir serial Money Heist. Miguel Angel akan bergabung dengan Patrick Criado, meskipun saat ini masih belum jelas karakter apa yang akan mereka perankan nantinya.

Berita ini tentunya menjadi berita yang cukup menyedihkan bagi para penggemar. Namun melihat rekam jejak Netflix yang sering membatalkan serialnya di sekitar musim ketiga, Money Heist dapat dikatakan sangat beruntung karena berhasil menyelesaikan serialnya selama lima musim. Tentunya para penonton sudah tidak sabar untuk menyaksikan musim kelimanya, apalagi seperti yang kita ketahui bahwa musim keempat berakhir dengan ending yang menggantung di mana The Professor ditahan dibawah todongan senjata.

Money Heist adalah salah satu serial yang sangat populer di Netflix. Dengan menghadirkan deretan aksi dan cerita yang solid, Money Heist sangat jarang mendapatkan kritikan pedas. Oleh sebab itu serial ini mendapatkan rating 100 di situs rating film Rotten Tomatoes.