Kekkei Genkai merupakan sebuah kemampuan yang sangat dahsyat yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Hal ini dikarenakan adanya sebuah anomali DNA, yang membuat seseorang diluar klan tertentu tidak bisa menguasai teknik tersebut. Meskipun menjadi teknik yang dahsyat, ada beberapa teknik lainnya yang jauh lebih hebat dari Kekkei Genkai yaitu Kekkei Tota dan Kekkei Moura.

Jika Kekkei Genkai menggabungkan dua transformasi alam menjadi satu, kedua kekkei lainnya menggabungkan tiga atau lebih transformasi alam. Teknik tersebut sangatlah langka, dan juga sangat kuat, jika dibandingkan dengan kekkei Genkai. Berikut adalah berbagai kemampuan yang diketahui lebih dahsyat dari Kekkei Genkai.

Dust Release

Dust Release merupakan sebuah teknik kekkei Tota yang dimiliki oleh Onoki, the Fence Sitter. Sejauh ini, baru ini saja teknik Kekkei Tota yang diungkapkan di seriesnya, dan Onoki menjadi satu-satunya pengguna dari Kekkei Tota. Dust Release sendiri tercipta akibat kombinasi perilisan api, angin, dan bumi. Teknik ini sendiri dipraktikan saat perang besar ninja keempat terjadi.

Kedahsyatan dari teknik ini tidak main-main, dimana jika serangannya mengenai target maka targetnya akan hancur lebur sampai ke tingkat molekul. Kemampuan ini tentunya sangat berguna dalam sebuah pertempuran, bahkan sosok karakter terkuat pun bisa tewas jika teknik ini digunakan secara tepat.

All Killing Ash Bone

Teknik ini diketahui merupakan teknik miliki Kaguya Otsutsuki, dan kemampuan ini juga mirip dengan Kekkei Genkai dari Kaguya dan Kimimaro, Shikotsumyaku. Teknik ini membuat Kaguya Otsutsuki untuk mengeluarkan tulang dari tubuhnya, memadatkan tulang tersebut, dan menggunakannya sebagai senjata dalam pertempuran.

Jika kemudian sang target terkena tulang ini, tubuhnya akan langsung hancur, berubah menjadi abu. Sebagai salah satu perwujudan dari Kekkei Mora, wajar jika kemudian teknik ini menjadi sangat mematikan.

Rinne-Sharingan

Rinne-Sharingan adalah Doujutsu yang paling kuat di seluruh Narutoverse atau universe Naruto. Kemampuan ini hanya dimiliki oleh sang ekor sepuluh, dan juga pembawa kemampuan chakra ke bumi, Kaguya Otsutsuki. Kaguya membangkitkan kekuatan ini setelah dia memakan buah chakra dari God Tree. Madara sendiri berhasil membangkitkan kekuatan ini setelah menyerap kekuatan dari God Tree.

Rinne-Sharingan memiliki kemampuan yang sangat dahsyat seperti Genjutsu yang sangat kuat yaitu Infinite Tsukuyomi. Juga mampu melakukan Ninjutsu ruang dan waktu seperti Amenominaka. Tidak diragukan lagi bahwa Rinne-Sharingan merupakan sebuah Kekkeri Moura yang mengerikan.

Byakugan Milik Kaguya

Meskipun Byakugan dianggap sebagai Kekkei Genkai Doujutsu, tapi bagi sosok Kaguya, teknik ini diketahui sebagai Kekkei Mora Doujutsu, kemungkinan dikarenakan oleh Kaguya yang merupakan salah satu anggota dari klan Otsutsuki. Dalam praktiknya, Byakugan miik Kaguya ini sangat mirip dengan apa yang dilakukan oleh Byakugan dari klan Hyuga.

Tapi, di animenya diperlihatkan bahwa Byakugan milik Kaguya memiliki kedahsyatan yang lebih dari milik Hyuga, dimana Kaguyabisa mengeluarkan sebuah gelombang kejut yang cukup untuk melumpuhkan musuh bahkan membunuhnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2