Kelompok bajak laut Topi Jerami merupakan salah satu kelompok bajak laut terkuat saat ini. Bahkan, saking populernya kelompok bajak laut Topi Jerami, mereka sampai memiliki tiruannya. Hal ini terjadi setelah time-skip terjadi, dimana ada sekelompok bajak laut biasa yang mengaku sebagai kru Topi Jerami, mulai dari Luffy sampai Zoro.

Harus diakui, memang kelompok Topi Jerami memang sangat kuat jika dibandingkan dengan mayoritas kru bajak laut lainnya. Tapi, meskipun mereka kuat bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan sama sekali. Kemampuan individu maupun tim mereka, masih belum sempurna. Ada bahkan beberapa individu – bukan kelompok – yang sanggup mengalahkan mereka sendirian. Siapa saja? berikut adalah pembahasannya.

Blackbeard

Blackbeard merupakan penguasa lautan atau Yonko paling baru. Posisinya tersebut menggantikan posisi dari Whitebeard, yang sudah tewas dalam peristiwa di Marineford. Dia menghabiskan banyak waktunya untuk bersembunyi, menunggu waktu yang tepat untuk menyerang. Dan perlahan, dia mulai bangkit dari hanya sekedar kru kapal biasa menjadi sosok yang paling ditakuti.

Blackbeard bisa dibilang saat ini menjadi salah satu karakter paling kuat di cerita One Piece. Bagaimana tidak, dia memiliki kelebihan yang kemungkinan hanya dia yang memilikinya. Yaitu kemampuan untuk memiliki dua kekuatan buah iblis. Blackbeard saat ini memiliki kekuatan buah iblis Gura Gura dan Yami Yami. Yang mengerikan adalah kita masih belum tahu sampai sejauh mana batas level kekuatannya. Dan menjadi sebuah pertanyaan besar apakah Luffy dan teman-temannya bisa menghadapi sosok Blackbeard.

Monkey D. Dragon

Dragon adalah pemimpin tertinggi pasukan revolusi dan merupakan manusia yang paling dicari oleh Pemerintah Dunia. Dragon sendiri merupakan sebuah ancaman serius untuk Pemerintah Dunia dan dia pun memiliki bawahan seperti Sabo, Ivankov, bahkan Bartholomew Kuma. Mereka bukanlah karakter biasa, yang artinya kekuatan Dragon tentu sangat luar biasa karena menjadi pemimpin mereka.

Tapi, sayangnya sampai saat ini kita masih belum diperlihatkan bagaimana kekuatan asli seorang Monkey D. Dragon. Meskipun begitu, reputasinya sebagai manusia paling dicari di seluruh dunia dan juga fakta bagaimana dia menjadi ayah dan anak dari Monkey D. Luffy dan Monkey D. Garp tentu membuat Dragon menjadi sosok yang luar biasa. Peluang Luffy untuk menang mungkin sangat kecil.

Kaido

Salah satu dari empat penguasa lautan selain Shanks, Blackbeard, dan Big Mom. Kaido dianggap sebagai bajak laut paling kuat di dunia. Bagaimana tidak, sudah puluhan kali usaha untuk membunuh Kaido dan usaha eksekusi mati Kaido dilakukan tapi selalu gagal. Bahkan, dia sendiri frustasi dengan dirinya sendiri karena sangat sulit untuk mati. Dia bahkan pernah mencoba untuk bunuh diri namun gagal.

Bukti kekuatan Kaido diperlihatkan di awal babak pertama arc Wanokuni, dimana dia mampu bukan hanya mengalahkan Luffy saja melainkan beberapa Worst Generation sekaligus seperti Kidd, dan Law. Kaido bisa menang mengalahkan Luffy dengan Gear 4 hanya dengan satu pukulan. Artinya, Kaido tidak perlu bersusah payah menghadapi sisa kru Topi Jerami lainnya.

Shanks

Sama seperti Dragon, Shanks merupakan salah satu karakter lainnya yang meskipun melakukan debut lebih awal dari banyak karakter besar lainnya, tapi tetap menjadi karakter yang misterius karena tidak banyaknya informasi yang menampilkan tentang Shanks. Dia merupakan sosok karakter yang menjadi favorit banyak fans, meskipun jarang sekali tampil.

Selain dari segi karakter, Shanks juga memiliki kesamaan lainnya dengan sosok Dragon yaitu kekuatan yang misterius. Kita belum tahu apa dan sampai sejauh mana level kekuatan Shanks. Satu hal yang pasti, untuk sosok yang memiliki level Yonko atau di atasnya, rasanya tidak akan terlalu sulit untuk menghancurkan Luffy dan krunya.

Garp

Meskipun banyak kisah yang ditampilkan tentang Garp, tetap saja teka teki misteri kekuatannya masih belum terungkap secara sempurna. Satu-satunya petunjuk kekuatan tentang Garp adalah dia mampu menandingi kekuatan dari Roger, di masa jayanya. Dia bahkan bisa menghancurkan gunung hanya dengan tangan kosong. Meskipun dia sudah tidak lagi muda, kekuatannya sepertinya sama saja.

Jika Garp mengatakan ingin membunuh Akainu pada saat dia membunuh Ace, hal itu mungkin saja terjadi. Beruntung Sengoku menghalanginya. Artinya, jika Garp mau menghancurkan Luffy dan seluruh krunya, itu bukan sesuatu hal yang mustahil. Tapi, kemungkinan Garp tidak akan tega untuk melakukannya.