Buah Iblis Zoan Dengan Model Cheetah

Buah iblis Zoan tersebut memang tidak ada dalam cerita One Piece, tapi akan sangat luar biasa jika kemudian Sanji memiliki kekuatannya. Seperti yang kita ketahui, Cheetah merupakan binatang yang memiliki kemampuan berlari paling cepat di dunia. Jadi, bukan hanya Goro Goro no Mi saja tapi buah iblis ini juga akan meningkatkan kecepatan serangan Sanji.

Keuntungan lainnya adalah buah iblis Zoan mampu memberikan peningkatan kekuatan fisik terhadap penggunanya. Artinya tendangan yang dilancarkan oleh Sanji akan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat pula. Tapi, “kelemahan” dari buah iblis ini adalah bagaimana pengaruhnya terhadap penampilan Sanji.

Netsu Netsu no Mi

Buah iblis ini dimiliki oleh Charlotte Oven, salah satu anak dari Big Mom. Buah iblis tersebut memberikan kemampuan yang mirip dengan Mera Mera no Mi, dimana tubuh pengguna akan menjadi sangat panas dan akan membakar siapapun yang menyentuh atau melakukan kontak fisik dengan penggunanya.

Selain itu, penggunanya juga bisa memindahkan panas yang ada di tubuhnya ke objek yang ada di sekitarnya. Mengapa buah iblis ini cocok untuk Sanji, karena Sanji erat kaitannya dengan panas dalam hal ini kekuatan andalannya adalah Diable Jump. Dalam arc Ennies Lobby kita melihat bagaimana semakin lama Sanji bertarung, semakin panas pula serangan Diable Jump, dan semakin kuat serangannya. Hal ini tentunya membuat Sanji menjadi salah satu karakter berbahaya.

Sui Sui no Mi

Buah iblis Sui Sui merupakan buah iblis Paramecia yang dikonsumsi oleh salah satu komandan dari kru Donquixote yaitu Senor Pink. Buah iblis ini memiliki kemampuan untuk membuat penggunanya bisa berenang di permukaan apapun. Jadi, penggunanya bisa berenang di daratan atau bahkan berenang sampai menembus tembok.

Kekuatan ini sebenarnya kurang berguna dalam pertempuran, sama seperti Suke Suke no Mi, tapi jika dipadukan dengan Raid Suit milik Sanji yang memiliki kemampuan kamuflase, tentunya akan membuat Sanji semakin sulit untuk terdeteksi lawan. Dan buah iblis ini bisa digunakan oleh Sanji untuk menyusup ke kapal musuh atau istana musuh, seperti istana Kaido.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.