Buah Iblis Kaido

Kaido adalah karakter pemakan buah iblis tipe Zoan yang paling kuat sampai sejauh ini. Dia juga disebut-sebut sebagai makhluk yang paling kuat di dunia. Masih belum diketahui apa nama buah yang dikonsumsi oleh Kaido, namun yang pasti dia merupakan seorang pengguna buah iblis Ryu Ryu no Mi dengan tipe Mythical Zoan yang paling kuat.

Dengan buah iblis tersebut bisa bertransformasi menjadi seekor naga raksasa yang bisa menghancurkan sebuah kastil hanya dengan semburan apinya saja. Bisa dibayangkan jika kekuatan dahsyat ini kemudian dimiliki oleh Luffy? Mungkin titel makhluk paling kuat di dunia akan jatuh ke tangan Luffy jika buah iblis ini dikonsumsi oleh Luffy.

Soru Soru no Mi

Soru Soru no Mi adalah buah iblis bertipe Paramecia, dimana penggunanya bisa mengendalikan dan memanipulasi sebuah jiwa. Awalnya buah iblis ini dikonsumsi oleh Mother Carmel, tapi kemampuannya kemudian dipindahkan kepada Big Mom setelah Carmel tewas dimakan oleh Big Mom. Soru Soru no Mi juga bisa dibilang merupakan buah iblis yang sangat mengerikan.

Bagi si pengguna, jiwa menjadi sesuatu yang bisa dipegang sehingga bisa dia manipulasi atau kendalikan dengan sesuka hati. Selain itu, dia juga bisa memberikan jiwa kepada benda mati, misalnya pedang atau apapun. Napoleon, pedang milik Big Mom, menjadi bukti nyata kekuatan ini. Dan Luffy, yang dikenal selalu memiliki banyak orang yang siap membantunya, akan semakin menjadi kekuatan yang tidak terbendung dengan kekuatan ini. Luffy bisa memberikan jiwa kepada benda apapun di sekitarnya dan digunakan sebagai “pasukannya.”

Goro Goro No Mi

Goro Goro no Mi, seperti yang diungkapkan oleh Nico Robin, merupakan buah iblis yang bisa memberikan penggunanya sebuah kekuatan unik yaitu mampu mengendalikan, menciptakan, dan merubah dirinya menjadi listrik sesuka hati. Dengan kata lain, penggunanya sudah berubah menjadi seorang manusia listrik. Hal itulah yang membuat penggunanya menjadi sangat sulit untuk dilukai.

Pemilik Goro Goro no Mi adalah penguasa dari pulau langit alias Skypiea, yaitu God Enel. Namun, setelah kematiannya kini Goro Goro no Mi dimakan oleh Ashura. Dengan kemampuan Luffy menguasai buah iblsi Gomu Gomu, Luffy juga bisa menguasai kemampuan Goro Goro ini. Mungkin, jika Luffy memiliki kemampuan ini pada perang Marineford kemarin dia bisa menghantarkan listrik kepada seluruh angkatan laut dan menyelamatkan Ace. Luffy bisa menjadi raja bajak laut dengan kekuatan ini.

Mochi Mochi no  Mi

Mochi Mochi no Mi termasuk salah satu buah iblis berjenis Paramecia yang spesial seperti yang diungkapkan oleh Jinbe. Pengguna kekuatan ini mampu untuk menciptakan, mengendalikan, dan berubah wujud menjadi mochi. Disebut sebagai buah Paramecia spesial, karena penggunanya bisa berubah wujud menjadi mochi yang mana biasanya kekuatan tersebut hanya ada di jenis Logia.

Dengan merubah tubuhnya atau sebagian tubuhnya menjadi mochi, penggunanya bisa menggunakan kekuatan tersebut untuk berlindung, menghindari serangan, atau sebagai senjata. Kita sudah melihat bagaimana Luffy kewalahan menghadapi kekuatan dari Katakuri ini. Dan jika kemudian situasinya ditukar, ketika Luffy memiliki kemampuan Mochi Mochi no Mi mungkin dia akan menjadi sosok yang tidak terkalahkan juga.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.