Monkey D. Luffy merupakan protagonis utama dalam seri One Piece, karya Eiichiro Oda. Luffy selalu bercita-cita untuk menjadi seorang raja bajak laut, dan pergi ke pulau terakhir untuk menemukan One Piece. Namun, untuk bisa mewujudkan mimpinya Luffy harus menghadapi berbagai rintangan. Seperti melawan bajak laut lain, angkatan laut, bahkan Yonko.

Beruntung, Luffy memiliki kekuatan yang tangguh serta kemampuan buah iblis Gomu Gomu, dimana berkat buah iblis tersebut Luffy bisa memiliki badan dan anggota tubuh yang sangat lentur seperti karet. Tapi, bagaimana jika Luffy mengkonsumsi buah iblis lainnya? Berikut adalah beberapa buah iblis yang bisa Luffy konsumsi agar menjadi tidak terkalahkan.

Yami Yami no Mi

Yami Yami no Mi merupakan buah iblis yang dianggap paling kuat untuk tipe Logia. Buah iblis ini masih dimiliki oleh Blackbeard saat sekarang, meskipun sebenarnya dia mendapatkan buah iblis tersebut setelah membunuh Thatch yang lebih dulu mendapatkan buah iblis Yami Yami. Ada alasan khusus mengapa buah iblis ini disebut sebagai buah iblis tipe Logia paling kuat.

Selain bisa menyerap/menghisap apapun ke dalam lubang hitam yang diciptakan, Yami Yami no Mi juga bisa menetralkan pengguna buah iblis seperti yang dilakukan Blackbeard kepada Ace. Selain Blackbeard, Luffy juga cocok untuk menjadi pemilik buah iblis ini karena Luffy mampu mengendalikan hasratnya. Buah iblis ini tentunya bisa sangat berguna untuk menghadapi musuh dan jika dipergunakan dengan baik seperti Gomu Gomu Luffy, dan bukan dipakai untuk menyerang orang seperti yang dilakukan oleh Blackbeard.

Magu Magu no Mi

Magu Magu no Mi merupakan salah satu buah iblis tipe Logia paling dahsyat selain Yami Yami no Mi. Buah iblis ini dimiliki oleh kepala angkatan laut, Sakazuki alias Akainu. Buah iblisnya membuat pengguna bisa mengeluarkan kekuatan dari magma. Misalnya pukulan magma, yang membuat Ace harus meregang nyawa. Atau yang paling mengerikan adalah hujan pukulan magma.

Buah iblis ini menjadi salah satu sumber kekuatan dari Sakazuki, dan sudah berhasil dibuktikan bahwa kemampuan buah iblis ini mampu mengalahkan buah iblis es milik Aokiji. Dengan determinasi yang tinggi, serta kekuatan yang dahsyat, Luffy tentunya akan sangat overpowered jika memiliki kekuatan ini. Dia bisa menghancurkan kapal musuh hanya dengan pukulan magma miliknya saja.

Pika Pika no Mi

Pika Pika no Mi merupakan buah iblis bertipe Logia, yang digunakan admiral Borsalino alias Kizaru. Buah iblis ini membuat penggunanya bisa bergerak secepat kilat, dan menghasilkan serangan yang berbasis cahaya. Contohnya adalah ketika Kizaru berhasil meledakan Basil Hawkins dengan serangan sinarnya tersebut, atau mampu bergerak secepat kilat dari satu tempat ke tempat yang lain.

Karakter bertarung Luffy memang berbeda dengan Kizaru, dimana Luffy lebih mengandalkan kekuatan dahsyat dibandingkan kecepatan. Tapi, tidak jarang juga Luffy memanfaatkan kecepatan untuk menyerang. Misalnya ketika dia mengaktifkan Gear 2 dan 3, dimana dia bisa bergerak dengan sangat cepat, sambil juga menghantamkan kekuatan yang dahsyat. Dipadukan dengan kekuatan Haki Luffy, niscaya buah iblis ini akan menjadi sangat dahsyat.

Buah Iblis Milik Uruoge

Kekuatan fisik menjadi kelebihan utama dari buah iblis ini. Belum diketahui apa nama buah iblis yang dikonsumsi oleh rahib gila Uruouge, namun yang pasti buah iblis ini mampu memberikan kekuatan dengan cara mengubah rasa sakit yang diterima menjadi tenaga. Kekuatan dahsyat tersebut disimpan di dalam tubuhnya, itulah mengapa ukuran tubuh Urouge sangat besar dan berotot.Selain Uruouge, buah iblis ini juga bisa membuat Luffy menjadi sangat dahsyat. Kita sudah melihat bagaimana kekuatan determinasi Luffy dalam menghadapi setiap musuhnya. Meskipun lukanya sudah sangat parah, dia masih tetap ingin melanjutkan pertarungan. Contohnya adalah ketika melawan Katakuri. Jika rasa sakit itu dirubah menjadi tenaga, Luffy pasti bisa untuk mengalahkan Yonko sekalipun.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2