Ditinggalkan

Setelah dihancurkan, dibangun kembali, dan dihancurkan kembali, para Avengers kemudian merasa bahwa Avengers Mansion bukanlah tempat yang aman bagi mereka untuk dijadikan markas operasional. Setelah peristiwa Avengers Disassambled, yang kembali menunjukan seberapa kuat dan berbahayanya Scarlet Witch, tim Avengers kemudian memindahkan markas mereka ke Stark Tower.

Di menara pencakar langit tersebut, mereka mengambil tiga lantai paling atas. Namun, sama seperti Avengers Mansion, Stark Tower juga sepertinya bukan tempat yang aman bagi Avengers.

Regulasi Badan Keselamatan Udara Amerika

Selain alasan keamanan, sebenarnya ada alasan lain mengapa pada saat itu Avengers pindah dari Fifth Avenue ke Hydrobase. Alasan lainnya adalah masalah lalu lintas udara. Para Avengers harus menghadapi aturan ketat dari badan regulasi keselamatan udara Amerika (FAA) terkait dengan kendaraan Quinjet yang mereka gunakan dalam menjalankan misi.

Meskipun hangarnya sendiri berada di bagian bawah mansion, saat pesawatnya terbang dan mendarat itulah yang menjadi keluhan masyarakat sekitar dan menjadi perhatian FAA. Dan hal ini menjadi kenyataan di aslinya, dimana Manhattan dengan tegas melarang siapapun untuk terbang di wilayah Manhattan.

Jarang Ada Avengers yang Tinggal Disana

Tony Stark tinggal dan bekerja di Avengers Mansion, sama seperti saat dia berada di Stark Tower. Dia sengaja mendesain tempatnya agar bisa dijadikan titik kumpul para Avengers, dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Seperti ruang tempat tidur yang banyak untuk para anggotanya. Tapi, pada kenyataannya tidak semua Avengers tinggal di bangunan tersebut.

Beberapa diantara Avengers yang sama sekali belum pernah tinggal di Stark Tower atau Avengers Mansion adalah Hulk, Captain Marvel, dan Thor. Mungkin ada alasan tertentu yang bersifat pribadi yang membuat mereka tidak tinggal disana. Contohnya seperti Clint yang diketahui memiliki keluarga.

Pengamanan Yang Ketat

Mungkin banyak orang berpikir bahwa menjadi markas dari pahlawan paling hebat di bumi membuat mereka tidak perlu lagi tambahan keamanan. Tapi, nyatanya Stark sudah mempersiapkan semua keamanan tersebut. Avengers Mansion menjadi bangunan yang memiliki sistem pertahanan yang paling kuat dan paling tangguh.

Selain memundurkan bangunannya sepanjang 10 meter, Stark juga mengelilingi bangunan Mansion ini dengan beton tinggi dan juga pelindung baja. Jika seseorang kemudian berhasil kabur, stunnulator cannons dengan sistem pelacak panas siap menunggu mereka.

Tidak Memiliki Batasan

Lelah dengan semua pembangunan ulang dan penghancuran Avengers Mansion, para Avengers akhirnya mencari cara untuk menemukan solusi yang pas agar markas mereka tidak bisa diserang dan dihancurkan oleh para penjahat. Solusi inovatif kemudian ditawarkan oleh Ant-Man pada 2011 lalu, dimana dia mengusulkan untuk memindahkan Avengers Mansion ke Underspace yang merupakan bagian dari Microverse.

Karena mereka ada diantara ruang dan waktu, jumlah ruangan di Avengers Mansion sendiri menjadi tidak terbatas, jumlah lantainya juga menjadi tidak terbatas. Meskipun begitu, tidak ada yang abadi. Sayangnya, mereka semua justru pergi meninggalkan markas ini beberapa bulan setelahnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.