Sempat mendapatkan kritikan tajam dari para penggemar terkait desain karakter yang terlihat buruk, film adaptasi game, Sonic The Hedgehog, akhirnya mampu memenuhi ekspektasi para fans meskipun sempat tertunda penayangannya akibat hal tersebut. Meskipun tidak meraih kesuksesan besar layaknya film blockbuster pada umumnya, Sonic tetap berhasil mendapatkan keuntungan besar dan mendapatkan respon positif.

Filmnya sendiri berkisah tentang sosok Sonic yang pergi ke bumi untuk menghindari tangkapan dari sosok penjahat, yang tidak lain adalah Dr. Robotnik. Sonic perlu menemukan magic teleporting golding ring, atau cincin emas teleportasi untuk bisa kembali ke planetnya dan mengalahkan Dr. Robotnik, dan untuk menemukan benda tersebut dia bekerja sama dengan Tom.

s

Berdasarkan laporan yang ada, Paramount resmi merencanakan film sekuelnya yang akan dirilis pada 2022 mendatang. Film sekuelnya harus memberikan penjelasan mengapa Tail rela jauh pergi ke bumi hanya untuk mencari Sonic. Tapi, pertanyaannya kemudian siapa yang mengirim Tails ke bumi? Darimana Tails mengetahui bahwa Sonic ada di bumi?

Post-credit scene sendiri tidak banyak memberikan petunjuk untuk hal ini. Dalam adegannya kita hanya diperlihatkan Tails keluar dari sebuah portal dan dia tahu dimana keberadaan Sonic melalui sebuah alat yang ada padanya. Sayangnya, kita masih belum mengetahui siapa yang memberikannya misi atau memberikan alat pelacak tersebut. Salah satu teori yang berkembang menyebutkan bahwa Longclaw yang melakukannya.

Oleh karena itulah film Sonic the Hedgehog 2 rasanya perlu menjelaskan secara lebih detail kedatangan Tails ke bumi, seperti siapa yang mengirimnya untuk misi ini. Di awal film Sonic the Hedgehog sebenarnya diperlihatkan bahwa Longclaw tewas akibat ledakan, tapi tidak diketahui apa yang terjadi setelah portalnya tertutup. Kemungkinan Longclaw masih hidup pasca kejadian itu, dan kemudian memberikan misi kepada Tails untuk mencari Sonic.

Ide tentang Longclaw menjadi jembatan yang menghubungkan Tails dan Sonic dirasa masuk akal, apalagi kita masih belum mengetahui cerita masa lalu diantara mereka berdua. Mungkin Tails dan Sonic pernah sama-sama dibesarkan oleh Longclaw, yang akan semakin menghidupkan cerita di film sekuelnya. Mungkin selama ini Tails mencari keberadaan Sonic, sebelum kemudian berhasil menemukannya di bumi.

Mengungkapkan siapa yang mengirim Tails ke bumi merupakan salah satu hal yang perlu dijelaskan di film keduanya nanti. Tapi, ada hal lain di post-credit scene yang perlu juga dijelaskan di film keduanya. Tails sempat mengatakan dengan nada cemas bahwa dia berharap dia tidak terlambat untuk menemukan Sonic. Sayangnya, tidak dijelaskan apa maksud dari Tails tersebut.

Apakah Tails memberikan petunjuk tentang adanya ancaman lain yang akan datang ke bumi yang akan dihadapi oleh Sonic dan Tails bersama-sama, ataukah maksud dari Tails adalah membantu Sonic mengalahkan Robotnik? Kita nantikan saja jawabannya di 2022 mendatang ya Geeks!