Bertemu Naga – (Chapter40)

Sama seperti daftar di atas, selain sering berfantasi tentang bertemu Cerberus, Usopp juga sering berkhayal bahwa dia bertemu dengan naga – meskipun sebenarnya itu merupakan seekor kadal biasa. Ucapan Usopp kemudian terbukti ketika kru Topi Jerami berada di Punk Hazard. Usopp dan yang lain bertemu dengan salah satu penghuni pulau tersebut, yaitu seekor naga raksasa.

Mendapatkan Nilai Buruan Pertamanya – (Chapter 114)

Selain sering membual kepada Kaya dan para penduduk desa Syrupp, Usopp juga sering membual kepada orang lain. Bahkan, tidak jarang dia sering “mengaku-ngaku” agar dirinya terlihat keren dan pemberani. Contohnya dalam chapter 114 dimana Usopp mengaku-ngaku sebagai Luffy yang memiliki nilai buruan 30 juta Belly. Namun, pasca arc Enies Lobby Usopp mendapatkan nilai buruan pertamanya. Uniknya, yang mendapatkan nilai buruan bukanlah Usopp melainkan “identitas lain” dari Usopp yaitu Soge King.

Ahli Menembak Jitu – (Chapter 42)

Jauh sebelumnya, Usopp juga sering mengatakan bahwa dia memiliki keahlian dalam menembak tepat. Untuk satu hal ini, Usopp memang tidak membual karena pada kenyataannya Usopp memang sangat handal dalam masalah menembak tepat atau menembak dari jarak jauh. Namun, kemampuannya tersebut baru bangkit ketika dia menggunakan identitas lainnya yaitu Soge King dalam arc Enies Lobby. Berkat kemampuannya itulah dia mendapatkan nilai buruan pertamanya.

Kemunculan Rebecca – (Chapter 458)

Di arc Thriller Bark, Usopp sempat mengatakan kepada kru Topi Jerami yang lain bahwa terlihat sosok wanita cantik ahli pedang yang membawa daging. Pada saat itu, mungkin maksud Usopp adalah karakter lain yang bisa jadi adalah zombie buatan Hogback. Tapi, nyatanya perkataan Usopp benar terjadi di chapter 458 dalam arc Dressrosa. Rebecca merupakan salah satu petarung di colosseum. Dia merupakan wanita yang cantik dan ahli dalam berpedang. Dan satu hal lagi, dia membawa bekal daging untuk Luffy yang menyamar.

Memiliki Ribuan Anak Buah – (Chapter 72, 185, dan 332)

Untuk menakut-nakuti orang lain, membuatnya terlihat gagah berani, Usopp sering melebih-lebihkan cerita yang terkait dengan dirinya. Contohnya adalah bagaimana dia mengaku memiliki ribuan pengikut atau anak buah. Pada saat itu, memang semua terdengar dan terlihat seperti sebuah bualan Usopp yang biasa dia lontarkan.

Tapi, mulai di chapter 744 Usopp benar-benar mewujudkan perkataanya tersebut. Usopp memang memiliki “pasukan” yang terdiri dari para suku raksasa Elbaf, para kurcaci di Tontatta, dan juga para mainan yang kembali menjadi manusia lagi.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.