Usopp dikenal sebagai salah satu dari kru bajak laut Topi Jerami dalam cerita One Piece. Dia memiliki kelebihan dalam hal menembak tepat dan kemampuannya tersebut sangat krusial, karena tidak jarang kemampuannya justru bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Tapi, siapa sangka Usopp yang sekarang sangat berbeda dengan Usopp yang dulu.

Sebelum bergabung dengan Luffy dan yang lain, Usopp hanyalah pemuda biasa di desa Syrupp. Namun, yang sering kali membuat warga kesal adalah Usopp selalu membuat kegaduhan dengan menciptakan berbagai kebohongan, yang membuat seluruh penduduk panik. Dia juga sering membual tentang banyak hal, terutama mengenai petualangan sebagai bajak laut kepada salah satu gadis cantik di desanya, Kaya. Namun, kebohongan yang Usopp katakan nyatanya kini menjadi nyata. Berikut adalah berbagai Kebohongan Usopp yang menjadi kenyataan.

Bajak Laut Menyerang Desanya (chapter 23)

Salah satu kebohongan terbesar Usopp yang sering merepotkan penduduk desa Syrupp adalah pengumuman palsu tentang kedatangan bajak laut. Usopp sering kali membuat lelucon tentang kedatangan bajak laut yang akan membuat hidup mereka menderita. Dan hal itu otomatis membuat para penduduk ketakutan.        Seiring berjalannya waktu, ucapan Usopp tidak pernah lagi dipercaya dan didengan oleh penduduk sampai suatu ketika kelompok bajak laut Captain Kuro muncul dan menyerang desa Syrupp.

Ikan Besar (chapter 28)

Kepada Kaya, Usopp sering membual banyak hal. Contohnya bagaimana dia merupakan pahlawan, bagaimana orang lain begitu bergantung padanya, bagaimana dia begitu pemberani, dan sebagainya. Salah satu bualan yang dilontarkan oleh Usopp adalah adanya ikan emas (gold fish) seperti yang dia ungkapkan di chapter 28. Dan pada chapter 128, ucapan dari Usopp dibuktikan oleh Dorry dan Broggy yang merupakan bagian dari suku raksasa.

Negeri Kurcaci (chapter 24)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Usopp sering membual tentang cerita petualangan yang sebenarnya belum pernah dia alami. Contoh lainnya adalah ketika dia menyinggung tentang adanya negeri kurcaci, seperti diperlihatkan pada chapter 24. Dan ucapan Usopp sendiri akhirnya terbukti di arc Dressrosa, tepatnya di chapter 711, dimana kita diperkenalkan dengan pulau Tontatta yang penduduknya adalah kurcaci.

Bertemu Dengan Tikus Tanah (chapter 24)

Usopp selalu berusaha untuk membuat Kaya terkesan atas dirinya, sehingga dia selalu berbohong mengenai keberaniannya. Salah satu contohnya adalah ketika Usopp mendengar kabar bahwa di rumah Kaya terdapat sebuah tikus tanah raksasa, meskipun kenyataannya tidak ada. Tapi, “keinginan” Usopp untuk bertemu dengan tikus tanah raksasa kemudian terwujud ketika dia bertarung melawan mrs. Merry Christmas di chapter 183.

Menghadapi Cerberus – (Chapter 40)

Kemampuan membual Usopp nyatanya sudah terjadi sejak lama, bahkan sejak dia masih kecil. Bersama teman-temannya, Usopp selalu membayangkan sesuatu yang sangat luar biasa contohnya menganggap anjing bulldog biasa sebagai Cerberus, makhluk legendaris yaitu anjing berkepala tiga. Tapi, kemudian ucapan Usopp ini terbukti ketika dia berada di Thriller Bark. Dalam chapter 444 diperlihatkan bahwa salah satu pasukan zombie Gecko Moria adalah anjing Cerberus, yang merupakan modifikasi Dr. Hogback.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2