Eiichiro Oda sudah memperkenalkan kepada para fans puluhan bahkan mungkin ratusan karakter, dengan berbagai potensi cerita yang sangat menarik untuk ditampilkan selama 23 tahun One Piece berjalan. Sayangnya, sering kali kita melewatkan cerita menarik dari seorang karakter atau perkembangan karakternya terjadi secara “off screen” karena kita harus berfokus pada cerita petualangan Luffy dan Topi Jerami.

Itu artinya ada banyak sekali karakter menarik dan unik yang cerita masa lalunya belum tereksplor dengan baik, karena Oda bisa dibilang tidak memiliki waktu untuk melakukan hal tersebut. Salah satu contoh karakter yang perlu mendapatkan arc sendiri atau ulasan lengkap tentang masa lalunya adalah kakek dari Luffy dan ayah Dragon, Monkey D. Garp.

Garp merupakan seorang mantan perwira angkatan laut dan merupakan pahlawan dalam angkatan laut. Namanya begitu dihormati, dan dia juga sangat kuat meskipun tidak memiliki kekuatan buah iblis. Garp diketahui memiliki sejarah yang panjang dalam perseteruannya dengan Roger, bahkan saking seringnya mereka bertempur mereka bukan lagi musuh melainkan teman. Buktinya, Garp rela merawat anak Roger, Ace.

Garp memiliki banyak sekali cerita menarik di masa lalu, yang rasanya sayang untuk dilewatkan atau tidak dieksplor dengan baik. Salah satu contohnya adalah bagaimana dia menghadapi keluarganya yang tidak biasa – anaknya adalah pemimpin pasukan revolusi, yang menjatuhkan berbagai wilayah yang dikuasai Pemerintah Dunia. Sedangkan cucunya adalah bajak laut yang menjadi sorotan tajam Pemerintah Dunia.

Beberapa cerita masa lalu Garp memang pernah ditampilkan, contohnya bagaimana dia melatih Luffy dan bagaimana dia bekerja sama dengan Roger untuk melawan Rocks D. Xebec, tapi tetap saja Garp butuh sebuah “wadah” yang bisa mengungkapkan semua ceritanya. Mungkin Oda Sensei bisa memberikan treatment yang sama kepada Garp seperti yang dia lakukan kepada Kozuki Oden.

Banyak pertanyaan yang tentunya terlitas di pikiran para fans terkait Garp. Misalnya bagaimana perasaanya tentang keluarganya tersebut, mengapa dia tetap berada di angkatan laut meskipun dia memiliki pandangan dan visi yang berbeda dari angkatan laut serta dia tahu bahwa kaum naga langit dan Pemerintah Dunia mengatur semuanya, dan masih banyak lainnya.

Jika Eiichiro Oda tidak membuatkan sebuah arc khusus tentang Garp, mungkin Oda Sensei bisa membuat sebuah novel atau buku khusus tentang angkatan laut atau bahkan tentang Garp, yang mengupas tuntas apa yang menjadi pertanyaan para fans. Seperti novel ringan yang menceritakan tentang Ace dan kelompok bajak laut Roger. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan idenya?