Roronoa Zoro merupakan salah satu kru terkuat dari kelompok Topi Jerami, selain Sanji dan juga Luffy. Namun, Zoro sendiri sudah dianggap sebagai wakil kapten di kru Topi Jerami karena Zoro merupakan orang nomor dua setelah Sanji. Di kru Topi Jerami, mayoritas bukanlah pengguna kekuatan buah iblis dan Zoro merupakan salah satunya.

Meskipun Zoro memiliki kemampuan Armament Haki yang dahsyat bukan tidak mungkin Zoro memakan buah iblis dan mendapatkan kekuatan yang membuatnya jauh lebih dahsyat. Hal ini tentunya akan semakin membuat Zoro semakin kuat, dan semakin bisa bersaing dengan Luffy dan Sanji. Berikut adalah beberapa buah iblis yang bisa dikonsumsi oleh Zoro.

Buah Iblis Uruoge

Dibandingkan dengan Luffy, Sanji, dan juga para kru Topi Jerami lainnya, kekuatan fisik Zoro bisa dibilang jauh lebih kuat dan jauh toleran terhadap rasa sakit. Semua itu karena determinasi tinggi dari dalam diri Zoro, dan juga karena latihan berat yang selalu dia jalani setiap hari. Hasilnya, wajar jika mampu menahan sekuat apapun rasa sakit yang dia alami, bahkan dia pernah menerima rasa sakit yang dialami oleh Luffy.

Karena hal itu, buah iblis lain yang bisa dikonsumsi oleh Zoro adalah buah iblis milik Urouge. Buah iblis yang masih belum diketahui namanya ini mampu memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa mengubah luka yang dialami penggunanya menjadi kekuatan yang sangat dahsyat. Kekuatan tersebut bisa dilihat dari otot dan ukuran tubuh yang membesar. Zoro tentunya akan sangat dahsyat bila mengkonsumsi buah iblis ini, mungkin bisa jadi dia yang lebih kuat dibanding Luffy.

Supa Supa no Mi

Supa Supa no Mi merupakan buah iblis dengan tipe paramecia. Buah iblis ini memberikan penggunannya kemampuan untuk bisa menjadi manusia pedang dalam arti sebenarnya. Tubuhnya bisa sangat kuat seperti pedang baja. Dan dari seluruh bagian tubuhnya, mulai dari ujung jari sampai kaki, penggunanya bisa mengeluarkan pedang. Buah iblis ini dimiliki oleh Daz Bones.

Zoro adalah sosok yang senang dengan kekuatan, dan dia tidak akan keberatan untuk mengubah seluruh tubuhnya menjadi senjata. Jika tiga pedang dirasa tidak cukup bagi Zoro, maka dia bisa memakan buah iblis ini dan mengubah seluruh tubuhnya menjadi benda tajam dan bahkan menjadikan dirinya “pedang berjalan.”

Hana Hana no Mi

Zoro adalah pengguna tiga pedang dalam sebuah pertarungan, bagaimana jadinya jika Zoro bisa menggunakan enam sampai sembilan pedang? Bagaimana jika Zoro bisa melukai musuhnya tanpa harus bergerak? Itulah yang akan terjadi jika Zoro mengkonsumsi buah iblis Hana Hana no Mi. Buah iblis ini dimiliki oleh salah satu kru Topi Jerami, yaitu Nico Robin.

Buah iblis ini memberikan kemampuan bagi penggunanya untuk bisa menciptakan tangan tambahan di tubuh pengguna, di objek sekitar pengguna, bahkan bisa muncul di badan musuh atau orang lain. Dengan kemampuan buah iblis ini, Robin bisa mengalahkan musuhnya tanpa harus mendekati atau bergerak dari tempatnya semula. Tentu efek lebih dahsyat bisa muncul jika buah iblis ini digunakan oleh Zoro.

Buki Buki no Mi

Sebenarnya buah iblis ini lebih cocok jika dikonsumsi oleh Franky, mengingat dia adalah seorang cyborg yang memiliki banyak kelebihan. Tapi, bukan berarti Zoro tidak pantas atau tidak cocok untuk mengkonsumsi buah iblisnya. Buah iblis ini memberikan penggunakan kemampuan untuk mengubah bagian tubuh penggunanya atau seluruh tubuh menjadi sebuah senjata yang dahsyat.

Buah iblis tersebut dimiliki oleh Baby 5. Selain buah iblis Supa Supa no Mi, Zoro yang memang senang akan pedang juga bisa menggunakan buah iblis ini. Sebenarnya, prinsip dasarnya hampir sama dengan buah iblis Supa Supa namun untuk Buki Buki kemungkinannya tidak terbatas. Selain merubah tubuhnya menjadi pedang, dia juga bisa berubah menjadi senjata lain.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2